5 Prodi di UNAIR dengan Angka Keketatan Tertinggi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi: Feri Fenoria

UNAIR NEWS – Setelah menyajikan jumlah peminat tertinggi pada lima program studi (prodi) di Universitas Airlangga, kali ini UNAIR NEWS bakal menyajikan lima prodi yang memiliki angka keketatan tertinggi. Terutama pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017.

Bagi calon mahasiswa yang akan memilih UNAIR pada jalur SNMPTN mendatang, keketatan juga bisa menjadi salah satu acuan untuk mempertimbangkan secara matang-matang dalam menentukan prodi pilihan. Pasalnya, dengan mengetahui angka keketatan itu, calon mahasiswa dapat melihat berapa besaran peluang diterima dalam prodi pilihan tersebut.

Berbeda dengan jumlah peminat, keketatan pada prodi dihitung dari besarnya kuota dan jumlah peminat yang ada. Jadi, prodi dengan peminat tertinggi belum tentu memiliki angka keketatan yang tinggi pula.

Misalnya, prodi ilmu gizi yang berada pada urutan keempat jumlah peminat terbanyak. Namun, pada urutan angka keketatan, ilmu gizi berada pada urutan yang pertama, yakni 1:38. Itu berarti, untuk bisa menjadi mahasiswa ilmu gizi, seorang calon mahasiswa harus bersaing dengan 38 peserta lainnya. Berikut adalah grafis lima prodi dengan persaingan keketatan yang paling tinggi. (*)

Penulis: Nuri Hermawan

Grafis: Feri Fenoria R

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu