Ilustrasi: Feri Fenoria
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Bagi siswa SMA sederajat yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, mempertimbangkan dengan baik dan matang-matang dalam memilih program studi merupakan hal yang wajib. Tidak sekadar bermodal pada kemampuan dan kemauan saja, dalam memilih program studi, melihat peluang dan persaingan juga menjadi pertimbangan tersendiri. Pasalnya, dengan melihat jumlah pesaing pada program studi yang akan dipilih, siswa diharapkan bisa mempersiapkan banyak hal. Terlebih jika program studi yang dipilih menjadi impian dan rebutan banyak orang.

Kali ini UNAIR NEWS akan menyajikan data lima program studi di Universitas Airlangga dengan peminat paling banyak pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun lalu, 2017. Berdasar data yang didapat dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, rata-rata peminat dari lima program studi itu menembus pada angka ribuan.

Pada kelompok saintek (Sains dan teknologi), Pendidikan Dokter UNAIR menjadi program studi pertama yang paling tinggi peminatnya, yakni 1775 orang. Sementara itu, pada kelompok soshum (sosial dan humaniora), Manajemen UNAIR tercatat sebagai program studi yang mampu memikat peserta hingga 2219 peminat. Berikut adalah grafis lima program studi di UNAIR yang paling banyak diminati pada SNMPTN tahun 2017.

Grafis: Feri Fenoria

Penulis: Nuri Hermawan

 

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone