Ilustrasi
Ilustrasi oleh Feri Fenoria
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Menjelang penerimaan mahasiswa baru, banyak informasi keliru yang beredar di masyarakat terkait seleksi masuk di Universitas Airlangga. Seperti isu biaya kuliah yang melambung tinggi, hingga praktik percaloan mengatasnamakan UNAIR yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Merespon isu-isu yang berkembang itu, UNAIR melalui Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) dan Pusat Informasi dan Humas (PIH) mengadakan Open House yang akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung 23-25 Februari mendatang. Dalam Open House itu, UNAIR membuka kesempatan seluas-luasnya bagi guru, calon mahasiswa, hingga orang tua untuk mendapatkan informasi seputar kuliah di UNAIR.

“Open House ini memberikan informasi sejelas-jelasnya tentang UNAIR,” ujar Achmad Solihin, SE., M.Si., selaku Ketua PPMB UNAIR.

PPMB UNAIR
Achmad Solihin, SE., M.Si., selaku Ketua PPMB UNAIR. (Foto: Alfian Sukma)

Solihin mengatakan, selama ini banyak informasi keliru yang beredar di masyarakat seputar kuliah di UNAIR. Seperti, biaya pendidikan yang sangat mahal, atau jaminan diterima jika mampu membayar dengan jumlah yang besar.

“Itu adalah informasi yang salah. UNAIR adalah PTN yang besar tapi dari sisi pembiayaan sangat rendah, masih memperhatikan kemampuan masyarakat, dan tetap memperhatikan kualitas,” terang Solihin.

Nantinya, Open House akan dilaksanakan di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C UNAIR. Selain pameran stan masing-masing fakultas dan program studi, para peserta dapat mengikuti talkshow bersama narasumber terkait tentang penerimaan mahasiswa di UNAIR. Rencananya, UNAIR juga akan mengundang narasumber dari dinas pendidikan dan pimpinan fakultas maupun program studi untuk memberikan informasi.

“Ini momen yang sangat pas di tengah proses pendaftaran masuk PTN. Sehingga sekolah bisa datang, termasuk orangtua. Ini akan menjadi sangat efektif karena semua program studi berkumpul di situ. Orangtua dan anak bisa bertanya langsung terkait prodi yang diminati,” terangnya.

Pada akhir, Solihin berharap bahwa Open House ini mampu menjadi media yang akan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Ia mengatakan, melalui Open House ini UNAIR akan memberikan konfirmasi terhadap informasi yang beredar keliru di masyarakat. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
  • keenan

    Dilaksanakan kapan ya?

    • rhindyastutik

      gak Baca ea… kan February dari tgl 23 sampai 25