fkg
Ketua Pusat IKA UA Drs. Ec. Haryanto Basoeni usai melantik drg. R.A. Nora Lelyana, M.H., sebagai Ketua IKA FKG. (Foto: Binti Q. Masruroh)
ShareShare on Facebook46Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Ketua Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Drs. Ec. Haryanto Basoeni melantik Laksamana Pertama drg. R.A. Nora Lelyana, M.H., sebagai Ketua IKA Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) periode 2018-2021, di kampus FKG, Sabtu siang (13/1). Drg. R.A. Nora Lelyana, adalah alumnus FKG yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal).

Sebelum resmi dilantik, dalam tugasnya sebagai anggota TNI, Nora menyadari gaung nama UNAIR belum begitu terdengar dalam kegiatan sosial atau misi kemanusiaan yang sering diikuti oleh alumni dari perguruan tinggi kenamaan di Indonesia. Dari situlah, sebagai alumni FKG, ia merasa tergerak untuk memberikan sumbangan bagi almamater untuk lebih menggaungkan nama Airlangga.

“Kami ingin alumni kita ini keberadaannya bisa bermanfaat untuk almamater, negara, dan bangsa,” ucap Nora usai dilantik di Ruang Garuda Muka FKG, Kampus A UNAIR.

Dalam kepengurusannya nanti, Nora ingin segala kegiatan yang dilakukan IKA FKG memiliki semangat membumi sehingga lebih dekat dan memiliki kebermanfaatan untuk masyarakat.

“Kita lebih ke arah kegiatan membumi yang mudah dan tidak muluk-muluk. Dalam pengmas, misalnya, kita gabungkan dengan alumni-alumni kita di tempat penugasan masing-masing,” ucapnya.

Sementara Nora dilantik sebagai ketua, Dr. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes., yang juga Dekan FKG UNAIR dilantik sebagai wakil ketua; Dr. Elly Munadziroh, MS. Drg., yang juga Ketua Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) UNAIR sebagai sekretaris. Kemudian drg. Haris Desitawati sebagai wakil sekretaris; drg. Rini Devianti sebagai bendahara; dan drg. Sitasari sebagai wakil bendahara.

Ada enam bidang dalam kepengurusan IKA FKG UNAIR. Keenamnya adalah bidang pengembangan organisasi dan pemberdayaan alumni; bidang kajian keilmuan strategi dan kebijakan publik; bidang pengabdian masyarakat dan tanggap bencana; bidang usaha kreatif dan kontribusi alumni; bidang kemitraan dan hubungan antar lembaga; serta bidang publikasi, dokumentasi, dan hubungan masyarakat.

Ketua Pusat IKA UA Drs. Ec. Haryanto Basoeni menyatakan, dalam perjalanannya IKA UA tetap menjunjung tinggi pilar-pilar sesuai dengan AD/ART. Di antaranya, melakukan pengabdian masyarakat atau misi kemanusiaan, membentuk jejaring dan pemberdayaan alumni, serta menjalin kerja sama dengan almamater.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UNAIR bidang jejaring alumni dan bisnis Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., memberikan ucapan selamat kepada segenap pengurus yang telah dilantik. Selain berterima kasih kepada pengurus sebelumnya, dalam sambutannya, ia berharap para pengurus yang baru dilantik dapat menjadi motor IKA FKG untuk berkontribusi bagi almamater, bangsa, dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada segenap pengurus yang telah dilantik. Semoga cita-cita kita bersama untuk memajukan almamater dapat terwujud, melalui kiprah para alumni ini,” papar Junaidi. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh

Editor : Feri Fenoria Rifai

ShareShare on Facebook46Tweet about this on Twitter0Email this to someone