urologi
Prof. Shigeo Horie Q. (tiga dari kiri) bersama dengan Prof. Dirk De Ridder mendengarkan paparan dari salah seorang dokter yang menangani pasien bidang urologi di RSUD Dr Soetomo Kamis siang (11/1). (Foto: Feri Fenoria)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Internasionalisasi terus digalakkan Universitas Airlangga. Melalui Fakultas Kedokteran, UNAIR menghadirkan dua guru besar dari perguruan tinggi luar negeri. Yakni, Prof. Dirk De Ridder dari KU Leuven Belgium dan Prof. Shigeo Horie Q., Juntendo University Jepang. Keduanya merupakan professor bidang urologi.

Selain menyampaikan orasi bertajuk upaya integrasi rumah sakit dan perguruan tinggi menuju pusat medis akademik berkelanjutan di negara masing-masing pada Selasa (9/1), keduanya mempraktikan operasi berdasar metode dan keilmuan di Jepang dan Belgium pada Rabu (10/1). Pada hari berikutnya, keduanya melakukan kunjungan sekaligus melihat kondisi pasien urologi di RSUD Dr Soetomo.

Karakteristik dan ragam penyakit pasien di sana menjadi fokus serta bahan diskusi mereka bersama tim Departemen Urologi Fakultas Kedokteran UNAIR. Berikut dokumentasi dari UNAIR NEWS:

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone