Sekretaris Universitas Ajak Tingkatkan Kualitas E-Office

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
E-Office
Sekretaris Universitas Koko Srimulyo, M.Si., saat memberikan materi seputar e-office. (Foto: Thia Aminah)

UNAIR NEWS – Upaya peningkatan pelayanan terus digalakkan oleh Universitas Airlangga. Salah satunya dengan optimalisasi peranan e-office. Untuk itu, sebanyak 70 operator e-office di lingkungan UNAIR, hadir dalam workshop evaluasi dan sinkronisasi e-office yang dilaksanakan di Batu, Malang pada Sabtu (16/12).

Dalam paparannya yang berjudul “Layanan Organisasi yang Humanis dalam Reformasi Birokrasi” Sekretaris Universitas Koko Srimulyo, Drs., M.Si., menjelaskan bahwa dalam menjalankan peranan administrasi, UNAIR sangat terbantu dengan adanya e-office.

“E-office merupakan bagian dari strategi UNAIR menuju World Class University dalam tata kelola administrasi yang terintegrasi,” terangnya.

Selain itu, Koko juga mengajak kepada seluruh operator e-office untuk tidak tinggal diam dan terus berinovasi. Pasalnya, meski menggunakan bantuan teknologi, peranan operator juga menentukan optimalisasi e-office.

“Jika kita diam, maka kita akan berada dalam zona nyaman dan tidak akan berkembang,” kata Koko.

Selain Koko, acara yang diselenggarakan oleh pihak Sekretariat Universitas Airlangga juga  diisi oleh Kiswari S.Sos., dan Yunus Abdul Halim, S.Si., M.Kom. Dalam paparannya, Kiswari menjelaskan mengenai Tata Naskah Dinas yang berdasarkan aturan pemerintah. Namun, diantara ribuan surat yang dikirim oleh operator, kata Kiswari, masih banyak yang melakukan kesalahan dalam penulisan surat.

“Pimpinan boleh saja mengembalikan atau tidak menandatangani surat yang salah, sehingga pembuat surat dapat mengetahui kesalahannya”, terangnya.

Pada materi terakhir, Yunus lebih menekankan evaluasi dan sinkronisasi e-office. Dalam paparannya, Yunus berharap dengan adanya workshop seperti itu dapat meningkatkan sinergi dan kebersamaan antar operator.

“Semoga workshop ini bisa lebih meningkatkan sinergisitas antar operator,” jelas Yunus.

Penulis : Thia Aminah

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu