Kunjungan SMA
Gedung Kantor Manajemen UNAIR Kampus C, menjadi tempat favorit untuk mengambil gambar usai kunjungan. (Foto: UNAIR NEWS)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Waktu belajar di semester gasal telah usai, terhitung mulai tanggal 17 Desember hingga awal tahun baru 2018, siswa sekolah dasar hingga menengah memasuki musim liburan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu libur sekolah dan libur akhir tahun 2017. Salah satunya, bagi siswa SMA kerap mengisi liburan dengan melakukan kunjungan kampus.

Untuk itu, saat musim liburan tiba, Universitas Airlangga kerap dibanjiri kunjungan siswa SMA dari berbagai daerah. Tercatat, selama musim liburan kali ini kunjungan datang dari berbagai SMA, diantaranya SMAN Tanjunganom Nganjuk, SMAN Karangbinangun Lamongan, SMAN 21 Surabaya, SMAN 1 Sumberjo Bojonegoro, MAN Kandangan Kediri. Bahkan, ada sembilan siswa dari perwakilan SMA di Pontianak dengan berbekal nekad juga berkunjung ke UNAIR.

Mengenai hal itu, Anindya Anindita S.I.Kom selatu staf Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR yang bertugas mengurus kunjungan siswa SMA mengatakan, saat musim liburan tiba memang sering terjadi kenaikan jumlah kunjungan siswa SMA ke UNAIR.

“Musim liburan memang menjadi waktu yang tepat. Karena siswa SMA memanfaatkan musim liburan seperti ini untuk berkunjung ke kampus dan sekaligus ke tempat wisata,” terangnya.

Tidak hanya itu, Anin juga menambahkan, kunjungan siswa SMA juga akan terus berlangsung hingga mendekati masa pendaftaran Selekasi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Bahkan, tambahnya, hal itu akan terus berlanjut hingga mendekati pelaksanaan Ujian Akhri Nasional (UAN).

“Kunjungan siswa SMA akan terus berlanjut hingga mendekati pendaftaran SNMPTN. Mereka pun juga tidak hanya berasal dari kelas XII saja, tapi juga ada yang kelas XI dan bahkan kelas X,” paparnya.

Menanggapi meningkatnya kunjungan siswa SMA saat musim liburan, Ketua PIH UNAIR Dr. Suko Widodo, M.Si., mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu upaya UNAIR untuk memberikan pelayanan informasi yang sebaik-baiknya.

“Dari tahun ke tahun, kunjungan siswa SMA memang terus meningkat. Artinya, ini memang menjadi bukti UNAIR sebagai badan publik untuk memberikan informasi tentang kehidupan kampus secara lengkap,” terangnya. “Dan mereka yang berkunjung pun merasa puas dan terbantu,” tandasnya.

Penulis : Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone