ShareShare on Facebook14Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Suasana yang riuh dan ceria menyelimuti Hall Amerta Kantor Manajemen Universitas Airlangga pada Jumat sore (8/12). Puluhan mahasiswa dengan warna kulit dan bahasa yang berbeda saling bercengkrama satu sama lain seperti tak ada batasan di antara mereka. Suasana makin larut taktala beberapa peserta maju mengenalkan diri dengan bahasa masing masing, mulai dari Prancis, Thailand, Jepang hingga Afrika. Para mahasiswa ini sedang menghadiri acara Closing Ceremony INDIAIR 2017 and AMERTA VII Program.

Kedua program buatan Universitas Airlangga yang diperuntukan kepada mahaisiswa asing yang ingin merasakan pengalaman belajar dan iklim akademik di Universitas Airlangga. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Universitas Airlangga Prof. Djoko Santoso, Ph.D dan Sekretaris Eksekutif Airlangga Global Engagement Dian Ekowati Ph.D.

Dalam sesi sambutan, baik Prof. Djoko maupun Dian mengungkapkan rasa terimakasih sebesar – besarnya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti program tersebut. Diharapkan, melalui program tersebut mereka bisa belajar hal baru yang bisa bermanfaat pada kehidupan mendatang

“Kalian sudah menorehkan banyak kenangan di sini (Universitas Airlangga, red), saya harap dari sini kalian bisa belajar mengenai apapun. UNAIR bangga memiliki kalian,” ujar Prof. Djoko seraya disambut tepuk tangan meriah para peserta.

Suasana sempat menjadi haru ketika salah satu perwakilan mahasiwa AMERTA VII yakni Nadia Thabet asal Prancis diundang ke atas panggung untuk memberikan testimoni. Wajahnya ceria ketika di mibar namun belum sempat berkata panjang, matanya berkaca- kaca dan mulai terbata karena menahan tangis.

“UNAIR memberiku kenyamanan dan juga persahabatan. Aku akan terus mengingat kampus tercinta ini,” ujar Nadia.

Suasana yang haru biru tersebut ditambah dengan penampilan mahasiswa dari program INDIAIR yang menyanyikan lagu “We Are The One”. Lagu apik yang ditulis oleh penyanyi legendaries Michael Jackson dan Lionel Richie. Semua peserta mengangkat tangan ke atas dan menyanyikan lagu tersebut bersama.Di akhir acara, mereka berfoto bareng dan berpelukan satu sama lain.

“Jujur aku berat meninggalkan UNAIR. AKu sudah jatuh cinta. Ini rumah bagiku, aku harus kembali,” ungkap Dennies Pohl, salah satu peserta dari Jerman.(*)

Penulis: Faridah Hariani

Editor: Rio F. Rachman

ShareShare on Facebook14Tweet about this on Twitter0Email this to someone