aubmo
TANYA jawab antara narasumber dengan mahasiswa dalam Talkshow Dies Natalis Ke-4 AUBMO PSDKU UNAIR di Banyuwangi. (Foto: Siti Mufaidah).
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Dies Natalis ke-4 AUBMO (Airlangga University Bidik Misi Organization) PSDKU UNAIR di Banyuwangi, diperingati secara meriah, dengan mengusung tema ”Belajar dan Berbagi Cerita Bersama AUBMO”, pada hari Minggu kemarin. Kegiatan ini melibatkan sekitar 250 mahasiswa dan dosen.

Menurut Tri Nur Afiyah Wulandari, ketua pelaksana kegiatan, tujuan dari acara Dies Natalis AUBMO ini antara lain untuk memeriahkan hari jadinya yang ke-4. Kemudian meningkatkan jalinan kekerabatan dan kerukunan antar-anggota AUBMO PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Kemudian juga memberikan motivasi kepada  mahasiswa bidikmisi agar lebih kreatif dan mandiri.

”Kegiatan Dies Natalis AUBMO ini merupakan serangkaian acara yang diadakan selama sehari, meliputi: donor darah, talkshow, game tradisional (antara lain estafet belut dan balon dag dig dug). Kemudian pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan pelepasan balon harapan,” lanjut Afiyah.

aubmo
SERU. Game estafet memindah belut yang seru, dalam memeriahkan Dies Natalis Ke-4 AUBMO PSDKU UNAIR di Banyuwangi. (Foto: Siti Mufaidah).

Dijelaskan oleh ketua AUBMO PSDKU UNAIR di Banyuwangi, Moh. Fauzi Zarkasi, acara ini juga dihadiri oleh alumni AUBMO, yaitu Prakuta Wijaya, SE, lulusan tahun 2014. Ia juga sebagai pemateri dalam acara talkshow sekaligus mantan ketua AUBMO Surabaya periode 2012/2013.

AUBMO PSDKU UNAIR di Banyuwangi ini merupakan bagian dari organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO) di Surabaya. Organisasi ini didirikan pada 11 November 2014 yang bertujuan untuk menjalin hubungan kekerabatan antar-semua mahasiswa yang memperoleh beasiswa Bidikmisi.

“Perayaan dies natalis ini sangat perlu untuk diapresiasi, karena dengan demikian dapat terjalin hubungan kekerabatan yang kuat antar-semua mahasiswa peraih bidikmisi, tidak hanya yang di Surabaya tetapi disini pun kami menerapkan hal yang sama,” tambah Fauzi Zarkasi. (*)

Penulis: Siti Mufaidah.

Editor: Bambang Bes.

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).