Jangan Senang dengan Zona Nyaman

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ikuti seminar internasional
Eka Khusniatus Zahro dalam konferensi internasional di Suntec City of Singapore pada Kamis (16/11).

UNAIR NEWS – Kata Einstein ”The only source of knowledge is experience”. Jadi, tidak salah jika pengalaman merupakan hal yang berharga bagi setiap orang. Termasuk Eka Khusniatuz Zahro.

Salah seorang mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan (IIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga itu ikut berpartisipasi dalam konferensi internasional di Suntec City of Singapore, Kamis (16/11). Konferensi yang diadakan Youth Study Overseas (YSO) selama empat hari tersebut bertema ”ASEAN Startup for the Next CEO”.

Konferensi itu dihadiri dua narasumber ternama, yaitu Mr Stephanus Titus Widjaja, founder BISA (Business Indonesia Singapore Association),serta Mrs Anna Vanessa, CEO The Savvy dan direktur Tera Capital. Secara keseluruhan, konferensi tersebut membahas bagaimana generasi muda mampu menjadi CEO atau entrepreneurship handal yang mampu bersaing pada era global dan digital saat ini.

”Aku bangga dan senang banget bisa menjadi salah satu bagian dari konferensi internasional itu. Banyak ilmu yang bisa saya ambil,” ungkap Nia. ”Juga, dapat ilmu kewirausahaan yang bisa langsung diimplementasikan,” imbuhnya.

Soal kegiatannya, lanjut Nia, peserta diajak belajar sambil bersenang-senang. Juga dikenalkan dengan budaya di Singapore seperti Suku Bugis, Melayu, China yang selanjutnya akan dikaitkan dengan karakteristik kewirausahaan dan dilihat peluangnya.

”Relasi pun turut bertambah. Saya mendapatkan banyak teman, baik dalam maupun luar negeri,” ucapnya.

Pada akhir, Nia berpesan kepada teman-teman untuk meningkatkan kualitas diri dengan passion-nya masing-masing. ”Jadi mahasiswa itu jangan mudah puas dan terlalu senang dengan zona nyaman. Sebab, zona ini tidak akan bisa membuat kita menjadi apa-apa. Lakukan hal lain di luar kuliah serta nikmatilah,” tutur Nia.

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu