juara umum Rektor Cup Panahan
JUARA UMUM: Para peraih medali yang membawa Kontingen Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) menjadi juara umum dalam Rektor Cup Panahan 2017. (Dok. Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Meski panas dan terik menerpa kulit, semangat peserta dalam berusaha meraih medali pada kejuaraan Panahan memperebutkan Piala Rektor (Rektor Cup) tak pernah surut. Sebanyak 32 tim perwakilan seluruh fakultas di Universitas Airlangga berusaha keras menampilkan performa terbaiknya. Mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik agar bisa dinobatkan sebagai juara umum dalam event itu.

Kejuaraan Panahan Rektor Cup ini digelar Sabtu–Minggu (11 dan 12/11) di lapangan parkir Airlangga Convention Center, Kampus C UNAIR. Kegiatan itu sekaligus untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis Ke-63 UNAIR. Menariknya, sebagian besar pesertanya adalah mahasiswa baru 2017.

Dalam kejuaraan tersebut diperlombakan beberapa nomor. Seperti nomor individu, beregu, serta mix team putra dan putri. Rektor Cup diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet panahan berbakat yang akan mengharumkan nama UNAIR di kancah nasional maupun internasional.

Tahun ini tim panahan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) menjadi juara umum Rektor Cup. Raihan itu mereka capai dengan mengoleksi empat medali emas dan dua medali perunggu. Selanjutnya, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menyusul sebagai runner-up (Juara II). Dan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menempati peringkat ketiga.

Wajah penuh keceriaan dari kontingen FKH sangat tampak. Meski mengirimkan 12 orang, 10 orang di antaranya adalah angkatan 2017, kontingen FKH tetap optimistis. Terbukti, predikat juara umum mampu mereka raih. Capaian tersebut merupakan hasil yang pantas. Sebab, mereka giat berlatih dengan intensif selama dua minggu menjelang kejuaraan tersebut.

Rektor Cup sekaligus mengakhiri kegiatan magang UKM Panahan pada 2017. Seperti diketahui, sesuai dengan peraturan di UNAIR, setiap mahasiswa baru wajib mengikuti kegiatan magang pada 2017. Dan, setelah kegiatan tersebut, UKM Panahan membuka pendaftaran untuk mahasiswa UNAIR yang ingin menjadi anggota dalam waktu dekat. (*)

Penulis: Mohamad Kharis Suhud

Editor: Feri Fenoria.

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone