BEM KM UNAIR
Antusias peserta Airlangga Career Workshop yang digelar oleh BEM KM UNAIR. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Kementerian Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM UNAIR rupanya begitu optimis dalam melakukan kaderisasi mahasiswa. Pasalnya, setelah sukses dengan program kerja AMERTA 2017, kali ini, Kementerian PSDM BEM UNAIR kembali megadakan program kerja lanjutan yakni Airlangga Career Workshop (ACW). Tidak kurang dari seratus sepuluh mahasiswa baik semester awal hingga semester akhir terlihat sangat antusias ketika mengikuti acara itu.

“Pada dasarnya kami mulai menyadari bahwa kaderisisasi di UNAIR awalnya hanya sampai AMERTA. Tidak ada lanjutannya. Di Tahun ini, kami dari PSDM berusaha untuk membuat proses kaderisasi sampai tingkat akhir sebelum mereka lulus,” ungkap Muhammad Halim selaku menteri PSDM.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut (11-12/11), banyak sekali hal-hal yang didapatkan oleh peserta. Di hari pertama, para peserta diberi pelatihan terkait pembuatan curriculum vitae (CV), cara mengetahui passion, melakukan branding, dan sukses berkarir dalam pemerintahan.

Untuk hal itu, berbagai pemateri pun didatangkan. Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut seperti Geo Fany Suherawan (Head of Business Development dan Marketing PT Qareer Harapan Asia), Rochmad Agung Widodo (Senior Counsel in Chevron), Lastiko Endi Rahmantyo (Koordinator Tracer Study dan Koordinator Pemberdayaan Alumni PPPK UNAIR, dan Farah Andita Ramadhani (PNS Bagian Kerja Sama Luar Negeri Pemkot Surabaya).

Setelah dibekali pelatihan pada hari pertama. Keesokan harinya para peserta disuguhkan seminar dengan tema Preparing The Future yang disampaikan oleh tiga narasumber diantaranya adalah Muhammad Najikh (Fouder PT Kelola Mina Laut), Bagus Budi Raharjo (Direktur M-Brother’s Indonesia Group) dan Tri Siwi Agustina (Koordinator Kewirausahaan PPPK UNAIR).

“Harapan kami selaku panitia agar para peserta nantinya sudah siap terjun kedalam dunia pekerjaan. Karena disini kami telah memberikan pelatihan terkait cv maupun interview. Selain itu kami juga berharap agar ketika mereka sukses, mereka tidak melupakan almamater karena sedikit atau banyak peran almamater juga tidak dapat dikesampingkan,” imbuh mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi tersebut.

Penulis : Pradita Desyanti

Editor : Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone