Skill Eselon III UNAIR Terus Diasah

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Eselon III
Pemateri bersama peserta lokakarya keorganisasian untuk Eselon III. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkup internal terus dilakukan Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga. Berbagai program untuk mengasah kemampuan sekaligus keterampilan personelnya diberikan.

Salah satunya, Lokakarya Keorganisasian untuk Eselon III 2017. Lokakarya oleh Direktorat SDM UNAIR dengan tema ”Leadership for Middle Manager”tersebut dilaksanakan pada Jum’at–Sabtu (20–21/10).

Bertempat di Ijen Suites Resort & Convention Malang, lokakarya itu diisi dengan penyampaian berbagai materi mengenai keorganisasian. Materi pertama disampaikan Fadli Amma., ST., MT. mengenai overview in leadership. Kedua, materi how to be a good leader oleh Dr. Leo Herlambang, SE., MM. Ketiga dan keempat disampaikan masing-masing oleh Dra. I Novianingtyastuti, Psi. tentang berbagai keahlian untuk menjadi good leader serta Ilham Nur Alfian soal peran pejabat eselon III sebagai manajer dan leader di lingkungan UNAIR.

Lokakarya itu diikuti pejabat eselon III. Mereka terdiri atas kepala bagian tata usaha dan kepala sub direktorat di lingkungan UNAIR. Tujuan kegiatan tersebut adalah menumbuhkan daya kreatif, inovatif, dan kemampuan menjadi pemimpin.

Selain itu, setelah mengikuti lokakarya tersebut, peserta diharapkan mampu membina dan memperdayakan sumber daya di lingkungannya. Selanjutnya, lokakarya itu juga bisa meningkatkan komitmen dan tanggung jawab para peserta. Dengan begitu, situational leadership dapat diterapkan dengan efektif.

Penulis: Namira Choirun

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu