Berdakwah Melalui Dunia Entertainment

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sharia Fair
Anandito Dwis, penyanyi sekaligus youtuber dan Hamas Syahid, pemain film saat mengisi puncak acara Sharia Fair. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Puncak serangkaian Sharia Fair 2017 Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam yang digelar di Center Point Royal Plaza Surabaya pada Minggu (29/10), berlangsung meriah. Kemeriahan berasal dari peserta lomba yang menunggu pengumuman hingga para penggemar bintang tamu yang hadir.

Kali ini, Sharia Fair yang bertajuk journey to be a better future hadir selama seminggu (23-29/10) penuh. Berbagai macam lomba dan talkshow pun dilangsungkan. Dalam puncak Sharia Fair ini, bintang tamu yang hadir tidak asing di dunia sosial media. Ialah Anandito Dwis penyanyi sekaligus youtuber dan Hamas Syahid yang merupakan pemain film. Keduanya merupakan Islamic influencer.

“Ketika mendegar lantunan ayat suci Al-quran yang dibawakan oleh Hamas Syahid rasanya ‘merinding’ dan kagum,” tutur Anastasya Firdauzi, salah satu Panitia Sharia Fair 2017.

Pada paparannya, Anandito yang cukup aktif berdakwah melalui musik dan sudah mengeluarkan berbagai single, seperti Pernikahan Impian, Mencintai Kehilangan, dan Kekasih Setia, mengajak para peserta untuk tidak pacaran.

“Bagi saya, tidak perlu untuk menjalin hubungan pacaran karena lebih baik langsung menikah. Obatnya jatuh cinta adalah menikah. Terlebih dalam Islam tidak mengenal pacaran sebelum menikah, adanya pacaran setelah menikah,” terang Anandito saat ditanya tentang pernikahan.

Selain itu, dalam dunia sosial media tentunya tidak asing dengan haters, keduanya (Aandito dan Hamas, red) sepakat untuk tidak mengubris komentar-komentar negatif yang menjatuhkan. Melainkan lebih menanggapi komentar positif. Tak hanya itu, keduanya sama-sama menganggap sosok ibu adalah tempat mencurahkan segala kepenatan aktivitas sehari-hari ditengah kesibukan bermain film dan bernanyi.

Berbagai penampilan disuguhkan untuk menghibur peserta maupun pengunjung, mulai dari penampilan pemenang lomba banjari, pildacil, Hiphop cilik dan Wushu Cilik dari SD Muhammadiyah 16, Angklung Anak Jagir dari Urban Care, Tampilan EGD dari Yayasan Al Ikhlas, dan persembahan Tari Saman dari mahasiswa Ekonomi Islam.

“Kedepannya semoga kegiatan Ekonomi Islam dapat sounding kemasyarakat luas dan dapat mengundang bintang tamu yang dapat mendakwahkan Ekonomi Islam lebih luas lagi,” Harap Anastasya Firdauzi.

Penulis : SitiNur Umami

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu