Mencetak Mawapres Melalui School of Mawapres 1

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
mawapres
School of Mawapres 1. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Divisi Mawapres Badan Semi Otonom (BSO) Garuda Sakti Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan School of Mawapres 1 pada Ahad (22/10). Acara tersebut bertempat di Aula Tandjung, fakultas kedokteran hewan. Seperti namanya, School of Mawapres 1 merupakan sebuah forum yang bertujuan membentuk mahasiswa berprestasi (mawapres), baik di tingkat fakultas, universitas, maupun nasional, sebagai wakil dari UNAIR.

Total ada lebih dari seratus peserta baru hadir dalam forum itu. Tentu, mereka yang datang telah mengikuti serangkaian seleksi. Salah satunya, CV atau curriculum vitae. Hal tersebut merupakan sebuah langkah konkret dalam membumikan event mawapres kepada mahasiswa baru.

Selama hampir seharian, para peserta mendapatkan delapan materi sekaligus. Di antaranya, pengenalan mawapres, exchange, materi muda berkarya dan berprestasi, pengenalan karya tulis ilmiah, organisasi serta leadership, CV, dan di tutup dengan materi bertema prestasi, mandiri, serta mengabdi.

Kedelapan materi disampaikan banyak narasumber yang tentu bukan orang sembarangan. Tentu, materi-materi tersebut sangat berguna dalam memacu peserta menjadi seorang mawapres.

Beberapa pemateri bahkan tercatat sebagai mawapres pada setiap masanya dengan beragam latar belakang. Tentu hal itu berdampak positif terhadap peningkatan motivasi para peserta.

School of Mawapres 1 merupakan sebuah langkah awal dalam membantu para mahasiswa baru mengikuti kompetisi mawapres. Tidak hanya berupa kegiatan sehari, dibuatlah rencana jangka panjang dengan memberikan follow-up berupa grup untuk sharing serta berkomunikasi. Tujuannya, membimbing dan memberikan bantuan, terutama mencetak mawapres bagi UNAIR untuk Indonesia.

Hal serupa disampaikan Ketua Pelaksana Haztika. Dia berharap School of Mawapres 1 bisa menjadi jawaban atas hegemoni prestasi UNAIR di event mawapres tingkat nasional. Terutama mengembalikan kejayaan serta menempatkan UNAIR di posisi teratas dalam peta persaingan di tingkat nasional.

Penulis: Wahyu Syafi’ul

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu