Para anggota UKM Kerohanian Kristen berfoto bersama
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Ketua UKM Kerohanian Kristen Winson Chuanardi menuturkan, keberadaan divisi kerohanian bersifat penting. Bahkan, motto UNAIR sendiri mengakomodasinya dalam slogan Excellent with Morality.

“Moralitas terbesar jelas dari ajaran Tuhan,” ungkap dia.

Sementara itu, UKM yang dipimpin mahasiswa pendidikan dokter ini berupaya menjangkau setiap mahasiswa seiman. Untuk memberikan pembinaan, mendekatkan yang bersangkutan kepada Tuhan, dan menyediakan wadah bagi mereka untuk bertumbuh dalam keyakinan.

“Kami ingin menyiapkan mahasiswa yang selalu peduli pada sesama. Apapun profesi mereka kelak,” ungkap mahasiswa angkatan 2013 tersebut.

Maka itu, salah satu program yang dilakukan adalah “memburu” mahasiswa-mahasiswa yang membutuhkan uluran tangan. Untuk kemudian dibantu dan diringankan bebannya.

Selain itu, ada banyak program rutin lain. Misalnya, penerimaan mahasiswa baru yang ingin masuk UKM ini, persekutuan doa rutin, pelatihan-pelatihan, kajian keagamaan, bakti sosial, dan lain sebagainya.

Manusia, kata Winson, harus mencintai dan mengasihi Tuhan. Juga, wajib mencintai dan mengasihi sesama. Hal-hal tadi termaktub dalam kitab suci. Yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (*)

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm
Alumnus S2 Media dan Komunikasi Universitas Airlangga. Penulis buku kumpulan esai "Menyikapi Perang Informasi", kumpulan puisi "Balada Pencatat Kitab", dan kumpulan cerita pendek "Merantau". Editor foto dan berita di www.news.unair.ac.id. Bergiat di www.suroboyo.id.