Duta Psikologi 2017
Finalis Duta Psikologi UNAIR 2017 usai pengumuman. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Malam Puncak Grand Final Duta Psikologi UNAIR 2017 yang dilaksanakan di halaman Fakultas Psikologi UNAIR pada Rabu malam (18/10) berlangsung meriah. Kemeriahan berasal dari antusiasme yang besar dari keluarga besar Fakultas Psikologi UNAIR yang memadati halaman depan Fakultas Psikologi UNAIR sejak 30 menit sebelum acara dimulai.

Selain itu, hadir pula pimpinan Fakultas Psikologi UNAIR, keluarga finalis Duta Psikologi UNAIR, dan juga perwakilan duta UNAIR 2016. Acara dimulai dengan penampilan tari Puspanjali yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari ke-13 finalis Duta Psikologi UNAIR 2017.

Dekan Fakultas Psikologi Dr. Nurul Hartini, M.Kes., Psikolog dalam sambutannnya sekaligus membuka secara resmi acara tersebut mengatakan, dengan adanya Duta Psikologi UNAIR, nantinya diharapkan akan mejadi ujung tombak fakultas Psikologi dalam menyosialisasikan peran penting ilmu psikologi.

“Saya harap Duta Psikologi bisa menjadi garda depan untuk menyosialisasikan peran ilmu psikologi sebagai ilmu yang dapat berperan dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat,” terangnya.

Dalam Grand Final ini juga terdapat penampilan dari Josef Hamonangan Siagian yang merupakan anak inklusi yang telah memiliki segudang prestasi di bidang musik. Penampilan dari Josef ini juga menggambarkan bahwa Fakultas Psikologi sangat terbuka terhadap keberadaan anak inklusi di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, acara semakin meriah dengan hadirnya Herdina Indrijati yang merupakan Ketua Dewan Juri yang telah memililki pengalaman sebagai juri dan pemateri dalam pemilihan Ning Surabaya hingga Putri Indonesia Jawa Timur. Selanjutnya, hadir juga Ning Asta Dewanty yang merupakan Ning Surabaya 2003 dan juga merupakan Putri Indonesia Jawa Timur 2005 sekaligus alumni Psikologi UNAIR. Terakhir, juga hadir Natasha Ardelia yang merupakan Runner Up Putri Indonesia Jawa Timur 2012 yang juga mahasiswa aktif program profesi di Fakultas Psikologi.

Pemilihan Duta Psikologi UNAIR 2017 merupakan yang pertama  dalam sejarah Fakultas Psikologi. Hal ini yang membuat raut ketegangan sangat nampak di wajah ke-13 finalis saat sesi tanya jawab berlangsung. Dalam tahapan sesi tanya jawab yang pertama menghasilkan tiga besar yang berhak lolos ke tahap selanjutnya.

Sebelum berlanjut ke pengumuman Duta Psikologi UNAIR 2017, terlebih dahulu diumumkan untuk Best Atribut Duta Psikologi UNAIR 2017 yang terdiri dari Duta Berbakat yaitu Awwalu Nur Rizky, Duta Favorit yaitu Andini Iskayanti Putri, dan Duta Vidiografi yaitu Khansa Nabilah. Berlanjut ke pengumuman inti, terlebih dahulu diawali dengan pengumuman Wakil II Duta Psikologi UNAIR yaitu Andini Iskayanti Putri, Wakil I Duta Psikologi UNAIR yaitu Andrea Maria Agniwijaya.

Tiba saat pengumuman Duta Psikologi UNAIR 2017, seluruh penonton histeris bahagia saat yang diumumkan pemenangnya adalah Rhajiv Nur Ilham. Raut bahagia juga tampak dari seluruh finalis saat Rhajiv diumumkan sebagai Duta Psikologi UNAIR 2017.

Usai dinobatkan sebagai Duta Psikologi, Rhajiv mengatakan bahwa ia siap mengemban amanah untuk menjadi Duta bagi Fakultas Psikologi UNAIR dalam mengenalkan ke seluruh khalayak masyarakat peran penting ilmu psikologi.

“Seperti halnya sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi UNAIR di awal, saya siap mengemban amanah tersebut,” tuturnya.

Penulis: I Wayan Putra Radityawan

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone