Mengedukasi Masyarakat Melalui “Animal Day”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Animal Day
Masyarakat saat menikmati acara pameran. (Foto: Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Bertempat di Auditorium Mustafa Center Lantai UG, Royal plaza, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga menggelar kegiatan lomba dan pameran hewan exotic pada Sabtu (14/10). Kegiatan itu merupakan kerja sama antara mahasiswa FKH UNAIR dengan komunitas exotic Surabaya.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 pagi itu, dibuka oleh sambutan ketua pelaksana acara yakni Qurais Syihab. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FKH UNAIR Almas Herdiansya dan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan secara resmi oleh Wakil Dekan 1 FKH UNAIR Prof. Dr. Fedik Abdul Rantam.

Acara yang dikemas dalam kegiatan World Rabies and Animal Day 2017 tersebut terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan acara seperti animal expo, animal contest, animal education, dan pemeriksaan hewan gratis khusus hewan exotic.

“Event kali ini disajikan dalam bentuk education society. Yakni dengan memberikan gambaran umum tentang hewan hewan exotic, serta memberikan pemahaman dasar mengenai handling dan restrain hewan hewan exotic,” terang   Qurais.

Tidak hanya itu, kegiatan yang juga bakal dilangsungkan di Banyuwangi pada akhir pekan mendatang itu, diharapkan menjadi salah satu wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.  Qurais juga bertutur bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa sebagai salah satu metode untuk mengajarkan ke masyarakat bahwa hewan hewan exotic itu tidak semuanya berbahaya.

“Yang penting kita memahami dan mengetahui cara perawatan dan penanganan secara benar, tampa harus membunuh dan melukai hewan tersebut,” tegasnya.

Penulis : Qurais Syihab

Editor   : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu