Mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa yang Tak Henti Berprestasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kegiatan Sususr Sungai

UNAIR NEWS – Sambil menuntut ilmu di ruang perkuliahan, mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) bisa pula mengikuti kegiatan kemahasiswaan. Jadi, selain kemampuan akademik, mereka juga dibekali dengan kemampuan non akademik.

Kampus ini adalah tempat menempa kemampuan di segala aspek. Apalagi, mengikuti kegiatan kemahasiswaan juga mengasah kemampuan berorganisasi. Artinya, kebolehan bersosialisasi, berdiskusi, dan berinteraksi dipertajam.

UNAIR memiliki Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di level fakultas maupun universitas. Ada pula himpunan mahasiswa di tingkat jurusan atau program studi. Banyak pula komunitas dan perkumpulan di kampus ini, bertolak dari minat dan bakat mahasiswa.

Yang tak kalah menarik adalah keberadaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Tak kurang 39 UKM yang ada di kampus ini. terbagi menjadi sejumlah divisi. Yakni, Beladiri, Olahraga, Kerohanian, Seni dan Khusus.

Semua UKM di UNAIR rutin melakukan aktifitas sesuai bidang-bidang. Banyak pula perlombaan atau event yang diikuti. Baik di level lokal, regional, nasional, bahkan internasional.

“Kami ingin turut membawa nama baik kampus Airlangga di banyak kesempatan,” kata Bisma Brata Atmaja, Ketua Forum Komunikasi UKM UNAIR asal jurusan Ekonomi Pembangunan.

Selama ini, pihak kampus juga terus memberikan perhatian pada semua UKM. Sehingga, segala aktifitas di sana selalu terkontrol dan dapat berjalan dengan baik. Bermarkas di Student Center Kampus C, para mahasiswa yang gemar menyalurkan hobi dan melihaikan softskill ini terus mengukir prestasi.

Kelompok Beladiri:

UKM Setia Hati Terate

UKM Jujitsu

UKM Kempo

UKM Karate

UKM Taekwondo

UKM Merpati Putih

UKM Perisai Diri

UKM Tapak Suci

 

Kelompok Kerohanian:

UKM Kerohanian Islam

UKM Kerohanian Kristen

UKM Kerohanian Hindu Dharma

UKM Kerohanian Buddha

UKM Kerohanian Katolik

 

Kelompok Olahraga

UKM Futsal

UKM Basket

UKM Voli

UKM Bridge

UKM Catur

UKM Panahan

UKM Bulutangkis

UKM Tenis Meja

UKM Softball

UKM Tenis Lapangan

UKM Akuatik

 

Kelompok Khusus:

UKM Resimen Mahasiswa

UKM Penalaran

UKM Wanala

UKM Pramuka

UKM KSR-PMI

UKM Mapanza

UKM Kependudukan

UKM Tahfidzul Quran

 

Kelompok Seni:

UKM Fotografi

UKM Unit Kegiatan Seni Karawitan

UKM Sinematografi

UKM Teater Mata Angin

UKM Paduan Suara

UKM Orkestra

UKM Seni Religi

 

Berita Terkait

Rio F. Rachman

Rio F. Rachman

Alumnus S2 Media dan Komunikasi Universitas Airlangga. Penulis buku kumpulan esai "Menyikapi Perang Informasi", kumpulan puisi "Balada Pencatat Kitab", dan kumpulan cerita pendek "Merantau". Editor foto dan berita di www.news.unair.ac.id. Bergiat di www.suroboyo.id.

Leave Replay

Close Menu