Lampiaskan Energi Muda dalam Aktifitas Positif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kegiatan seni musik yang mengasyikkan

UNAIR NEWS – Ada setidaknya 39 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UNAIR. Para mahasiswa bisa memilih sendiri, ingin ikut yang mana. Sesuai minat dan bakat yang dimiliki.

Ada banyak manfaat dari ikut masuk UKM. Sehingga, hal ini menjadi penting dan diperlukan untuk mahasiswa sendiri.

Sebagai organisasi, UKM mewadahi serta membantu mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Dengan demikian, minat dan bakatnya dapat dicurahkan pada hal yang produktif dan membanggakan alamamater.

“UKM menjadi wadah mahasiswa untuk melampiaskan energi masa muda pada suatu hal yang positif,” kata Bisma Brata Atmaja, Ketua Forum Komunikasi UKM UNAIR.

Energi yang dimiliki para pemuda sedang dalam taraf paling puncak. Jangan sampai, tersalurkan pada aktifitas negatif yang tidak bermanfaat. Tanpa disadari, ikut dalam kegiatan di UKM juga membantu mahasiswa dalam menjaga pergaulan. Agar tidak terjerumus pada aktifitas tak bermanfaat selepas jam kuliah.

Bagi mahasiswa baru, mengikuti UKM akan membantunya beradaptasi pada lingkungan baru. Juga, menjadi sarana memperluas pergaulan pada tingkat lintas fakultas. Tidak hanya menjadi tempat mengembangkan minat dan bakat, UKM juga dapat menjadi tempat untuk belajar berorganisasi.

Kampus, imbuh Bisma, pasti memberikan perhatian pada UKM. Sebab, prestasi mahasiswa yang bisa didapatkan melaluinya juga menjadi salah satu indikator perankingan kampus versi Kemenristek Dikti.

Per Januari hingga September 2017, sudah ada banyak prestasi yang ditorehkan UKM. Sudah ada lebih dari tiga ratus predikat perstisius di level lokal, regional, nasional, maupun internasional.

Sebagian prestasi bergengsi tingkat internasional yang diraih UKM di antaranya, kompetisi paduan suara Ave Verum di Austria, pencapaian puncak Denali oleh Wanala, meraih juara di kompetisi internasional karate, UKM Taekwondo pada event Paku Alam X Yogyakarta Tea Kwondo International Championship 2017, personel UKM Bridge yang meraih juara 2 se-Asia mewakili Timnas Indonesia di Seoul Korea Selatan,  dan anggota UKM panahan yg menorehkan prestasi medali emas di Sea Games 2017.

Tentu masih ada banyak prestasi bergengsi lain yang telah ditorehkan. Semua bisa dicapai dengan semangat juang dan kerjasama yang optimal.

Berita Terkait

Rio F. Rachman

Rio F. Rachman

Alumnus S2 Media dan Komunikasi Universitas Airlangga. Penulis buku kumpulan esai "Menyikapi Perang Informasi", kumpulan puisi "Balada Pencatat Kitab", dan kumpulan cerita pendek "Merantau". Editor foto dan berita di www.news.unair.ac.id. Bergiat di www.suroboyo.id.

Leave Reply

Close Menu