BAPOMI Jatim Siap Ambil Bagian dalam POMNAS XV-2017 di Makassar, Sulsel

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
bapomi
KETUA BAPOMI Jatim Prof. Djoko Santoso memimpin rapat BAPOMI di UM Malang. Jatim siap ambil bagian dalam persaingan di POMNAS XV-2017 di Makassar, 14-21 Oktober 2017. (Foto: Bambang Bes)

UNAIR NEWS – Dengan kekompakan, semangat dan kegotong-royongannya antar-anggota, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur akan ambil bagian dalam pesta olahraga antar-mahasiswa se-Indonesia dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV-2017, di Makassar, Sulawesi Selatan. POMNAS tahun ini dilaksanakan pada 14 – 21 Oktober 2017.

Dalam pertemuan BAPOMI Jatim di kampus Universitas Malang (UM), yang dipimpin langsung ketua umum BAPOMI Jatim Prof. Dr. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH., FINASIM, Rabu (27/9) didampingi Komandan Kontingen POMNAS BAPOMI Jatim Dr. Edy Mintarto, Jawa Timur ambil bagian dalam 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Sulawesi Selatan ini.

Cabor yang dipertandingkan tersebut adalah atletik, renang, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, dan tenis lapangan. Namun Jatim tidak mengikuti dua pertandingan eksebisi di cabor selam dan gateball.

Dalam pertemuan yang antara lain diikuti perwakilan perguruan tinggi dan para pelatih di 14 cabor itu, semua sepakat segera melaksanakan TC (training center) yang tempatnya diserahkan kepada cabong masing-masing. Sedang atlet yang akan mewakili kontingen BAPOMI Jatim ini berasal dari berbagai perguruan tinggi di Jatim, yang telah lolos Pomda dan Selekda yang dilaksanakan sebelumnya.

”Dalam kompetisi olahraga kita memang berharap adanya prestasi, namun jauh lebih penting dari itu adalah persaudaraan diantara kita, karena itu pemilihan atlet ini kita harus komitmen pada kesepakatan awal,” tandas Prof. Djoko Santoso, yang juga Wakil Rektor I Universitas Airlangga ini.

Lebih dari itu, dari yang semula disepakati bersama tidak ada jaminan pertanggungan (asuransi) bagi atlet karena keterbatan yang ada, namun dengan mempertimbangkan beberapa cabor yang beresiko tinggi, Ketua BAPOMI Jatim itu akan berusaha sekuat-tenaga sampai batas akhir sebelum berlaga di arena POMNAS untuk mencari upaya pertanggungan bagi keselamatan atlet.

”Mohon doanya dari semua unsur pelatih dan anggota BAPOMI, kita akan berupaya dengan sekuat tenaga,” tandas Guru Besar FK UNAIR ini.

Komandan Kontingen BAPOMI Jatim Dr. Edy Mintarto, dalam pertemuan itu juga mengumumkan pemberangkatan kontingen Jatim menuju Makassar akan dilaksanakan secara bergelombang sesuai jadwal pertandingannya. Pembukaan POMNAS akan dilaksanakan pada 14 Oktober, kemudian futsal akan mengawali dalam pertandingan di POMNAS ke-15 tahun 2017 ini. (*)

Penulis: Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu