Mahasiswa Komunikasi Jadi Wakil Indonesia di Kontes Kecantikan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
revindia carina
Revindia Carina dinobatkan jadi Runner Up 1 Puteri Pariwisata Indonesia 2017. (Foto: Dokumentasi pribadi)

UNAIR NEWS – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga kembali kembali berbangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya. Kali ini, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan tahun 2014, Revindia Carina, akan mewakili Indonesia di ajang putri kecantikan level internasional.

Revindia menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Global Beauty Queen International 2017 yang akan digelar di Korea Selatan pada 2-22 Oktober 2017 nanti.

Amanah itu diberikan kepada dirinya setelah beragam prestasi ia raih. Yang terbaru, Revi dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Jawa Timur 2017, Runner-up I Putri Pariwisata Indonesia 2017, dan Runner-up I Miss Coffee Indonesia 2017. Atas prestasi-prestasi itu, Revi lantas ditunjuk oleh Yayasan Eljohn Indonesia mewakili Indonesia melengang ke Korea Selatan untuk beradu dengan kontestan dari 45 negara di dunia.

Revi mengaku, banyak ilmu yang ia dapat selama belajar di Ilmu Komunikasi UNAIR yang sangat berguna sebagai bekal ia meniti karir. Menurutnya, kuliah di Ilmu Komunikasi UNAIR bukan hanya untuk menuntut ilmu, namun juga memanfaatkan ilmu hingga mampu meraih prestasi.

Baginya, berkompetisi pada ajang kecantikan tak cukup hanya bermodal cantik semata. Gadis kelahiran Sidoarjo, 13 Juni 1995 itu terhitung aktif berkegiatan di ranah sosial. Di kampus, tahun 2016 lalu, ia menjadi salah satu relawan pengajar pada program UNAIR Mengajar. Sedangkan di luar perkuliahan, ia tergabung dalam NGO Sahabat Lingkungan, Ikatan Putera Puteri Bahari Indonesia, dan Ikatan Pecinta Batik Nusantara. Revi juga aktif di karangtaruna di tempat ia tinggal di daerah Magersari, Sidoarjo.

“Lagi-lagi itu semua itu berkat ilmu di studiku. Aku nggak akan bisa dapat itu semua tanpa mengiringkan ilmuku. Studi komunikasi makin jadi kebanggaan ketika berkenalan dengan orang. Saya bukan hanya seorang mahasiswa, tapi saya bisa mengaplikasikan ilmu saya di saat yang sama,” ujarnya.

Soal pendidikan dan karir, Revi mengedepankan prestasi diantara keduanya. Ia mengaku, pendidikan dan karir berjalan beriringan. Baginya, mengukir prestasi adalah keutamaan.

“Cara membagi waktu itu semua ada pada komitmen. Karena emang nggak ada yang nomor dua. Pendididikan yang utama, dan prestasi yang pertama. Semua berjalan sampai sekarang,” ucap Puteri Bahari Indonesia Lingkungan Hidup tahun 2015 itu.

Revi mengaku senang bisa meringankan beban orangtua atas beragam prestasi yang ia raih. Ditambah, di bangku kuliah, ia berhasil mendapatkan beasiswa Pertamina hingga lulus kuliah nanti.

“Aku yakin itu semua karna berjuta pengalamanku. Karena aku bersyukur banget, aku berusaha mempertahankan, adil membagi waktu. Bahkan aku bisa juga bagi waktu untuk bekerja,” ujar gadis yang saat ini tergabung dalam tim Humas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sekaligus menjadi pembaca berita di JTV.

Saat ini, Revi tengah mempersiapkan keberangkatannya menuju Korea Selatan untuk beradu dengan puluhan peserta lainnya. Banyak hal yang ia siapkan, baik persiapan fisik, mental, bakat, hingga kostum. Di sana, dia akan menampilkan tarian gandrung, tarian khas Jawa Timur. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu