Ribuan Pengunjung Ramaikan Festival Hari Ayam dan Telur

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ayam Telur
Salah satu warga menerima paketan telur ayam. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kegiatan tahunan Festival Hari Ayam dan Telur yang diadakan Kelompok Minat Veteriner Unggas dan Burung (KMVUB) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga selalu ramai pengunjung. Sekitar lebih dari seribu orang mengantre untuk mendapatkan ribuan telur gratis di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (17/9).

“Pemerintah sudah menetapkan Hari Ayam dan Telur Nasional pada tanggal 15 Oktober. Jadi, kita dari KMV Unggas dan Burung ikut menyelenggarakan. Tujuan acara ini untuk meningkatkan konsumsi ayam dan telur di masyarakat. Caranya adalah memberikan edukasi masyarakat tentang ayam dan telur sebagai salah satu sumber protein terbesar,” tutur ketua panitia Brigas Kartiko Putro.

Rangkaian kegiatan Festival Hari Ayam dan Telur dimulai pada Kamis (14/9). Para mahasiswa FKH membagikan telur kepada siivtas akademika UNAIR. Pembagian telur dan edukasi tentang protein dilanjutkan ke warga Sekolah Dasar Negeri Mulyorejo I pada tanggal 16 September. Puncak perayaannya, diakhiri di Balai Kota Surabaya pada hari Minggu lalu.

Di puncak acara, kegiatan Festival Hari Ayam dan Telur dihadiri pejabat Pemerintah Kota Surabaya hingga selebriti koki Junior Rorimpandey atau yang akrab disapa Chef Juna. Dalam acara tersebut, Juna mengolah ayam menjadi masakan khas Manado, ayam rica-rica.

Sebelum antre mendapatkan paket telur, panitia membagikan sebanyak 900 kupon untuk ditukarkan dengan satu paket berupa empat butir telur ayam. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan nugget ayam, sosis ayam dan juga sate ayam.

“Tahun ini, kita bagi-bagi olahan ayamnya lebih banyak, seperti sosis dan nugget serta sate ayam. Selain itu karena kita berkerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian maka ada bazaar hasil tani yang turut serta memeriahkan acara kita,” pungkas Brigas yang juga mahasiswa FKH tahun angkatan 2015.

Penulis: Defrina Sukma S

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu