Para Pelajar Antusias Berdiskusi dengan Grup Musik Angkatan Laut AS

UNAIR NEWS – Sebelum menggelar pertunjukan musik dan disaksikan sivitas akademika di depan Kantor Manajemen Universitas Airlangga pada Rabu (13/9) lalu, The 7th Fleet Band Orient Express melakukan temu sapa dengan mahasiswa hingga siswa sekolah menengah atas.

Tak ayal, kedatangan para anggota grup musik yang berprofesi sebagai angkatan laut Amerika Serikat ini mengundang rasa penasaran audiens.

Acara temu sapa itu berlangsung di American Corner, Perpustakaan Kampus B UNAIR di hari yang sama dengan waktu mereka menggelar pertunjukan konser. Pada acara temu sapa itu, selain bernyanyi, para anggota band juga bercerita seputar kegiatan mereka di Indonesia.

“Selain saling mengenalkan dua kebudayaan yang berbeda, acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar kedua negara,” ujar Agung B. Kristiawan, staf humas sekaligus pengelola American Corner UNAIR.

Selain mahasiswa, acara temu sapa ini juga dihadiri siswa SMA di lingkungan Surabaya. Mereka terlihat antusias bertanya seputar bagaimana grup band terbentuk, kesan mereka tentang Indonesia, hingga makanan yang mereka sukai.

Band beraliran jazz The 7th Fleet Band Orient Express baru kali pertama ini datang ke UNAIR. Selain menggelar temu sapa dan pertunjukan musik di UNAIR, mereka juga berkunjung ke Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Surabaya dan memberikan dukungan tentang gerakan penghijauan.

Grup musik beranggotakan LT Brian S. Chaplow, MUCS(IW) Luis O. Lebrón, MU1 Justin Glenn, dan MUC Robert Booker ini mengilhami patriotisme, mengangkat semangat, meningkatkan kesadaran Angkatan Laut dan hubungan masyarakat, serta mempertahankan warisan musik bangsa.

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Defrina Sukma S