EMTEK Goes to Campus Berlangsung Meriah

UNAIR NEWS – Penampilan tari remo khas Jawa Timur dan lantunan suara anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Universitas Airlangga membuka acara EMTEK Goes to Campus yang diselenggarakan di Airlangga Convention Center Kampus C UNAIR, Rabu (13/9).

Acara EMTEK Goes to Campus tahun 2017 yang menaungi SCTV, Indosiar, dan sejumlah portal lainnya kembali hadir di UNAIR setelah menciptakan keseruan-keseruan pada tahun lalu.

Wakil Rektor I Prof. Djoko Santoso, di hadapan lebih dari seribu peserta, mengatakan acara EMTEK Goes to Campus dapat menjadi momen bagi anak-anak muda, khususnya mahasiswa untuk menyerap ilmu tentang media dan industri hiburan. Apalagi, saat ini, perkembangan informasi di era digital begitu pesat.

“Sebagai generasi muda harus menyerap ilmu sebanyak-banyaknya apalagi saat ini kan perkembangan informasi berjalan begitu cepat. Seraplah ilmu karena kalian akan menjadi pemimpin masa depan,” tutur Djoko.

Acara EMTEK Goes to Campus kali ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik. Ada lomba presenter berita, dan pelatihan jurnalisme. Selain itu, peserta juga dapat mengikuti talkshow inspiratif bersama tokoh politik, hiburan, dan pengusaha kreatif.

Acara ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 13 dan 14 September 2017. Pada hari pertama, bintang-bintang tamu yang hadir dalam Emtek Goes to Campus di antaranya adalah pemimpin daerah termuda yang juga Bupati Trenggalek Emil Dardak, dan juga pemeran film “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2” Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, dan Indro.

Sedangkan, keesokan harinya Bupati Banyuwangi Azwar Anas, CEO Malesbanget.com Christian Sugiono, konsultan komunikasi dan mantan presenter berita Grace Nathalie akan datang untuk meramaikan acara sekaligus berbagi inspirasi tentang kepakaran yang mereka tekuni.

Penulis: Defrina Sukma S

Editor: Nuri Hermawan