mahasiswa fh
BEBERAPA tenant dalam Law Market Go yang diadakan oleh Kementrian Ekonomi Kreatif BEM FH UNAIR. (Foto: Pradita Desyanti)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Untuk meningkatkan jiwa bisnis, mahasiswa yang tergabung dalam Kementrian Ekonomi Kreatif (EK), Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Hukum, Universitas Airlangga, mengadakan Law Market Go (LMG). Kemeriahan bazar yang berlangsung pada (6/9) itu juga menyuguhkan live akustik musik untuk menarik para pengunjung.

“LMG memang baru dilaksanakan pada tahun ini. Kalau tahun kemarin Kementrain EK ngadain Law Book Fest dan teenan yang berpartisipasi cuma dari BSO saja. Kalau LMG kali ini all tenant, boleh dari dalam maupun luar FH. Jualnya juga terserah mereka. Ada yang jual makanan, baju, dan lain lain,” ujar Nurindah Mahareta selaku menteri EK.

WK adalah salah satu kementrian yang membidangi urusan perekonomian dengan tujuan untuk meningkatkan kemandirian organisasi di bidang pendanaan. Kegiatan semacam bazar ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan.

Program kerja kementerian EK selain LMG antara lain membuat kaos merchandise, korsa BEM, dan berjualan di berbagai acara FH. LMG merupakan proker terbesar kementrian EK yang diharapkan dapat dijadikan sarana untuk menjalin hubungan baik dengan para tenant yang telah bersedia berpartisipasi. Selain itu, adanya LMG dapat menginspirasi mahasiswa FH dalam meningkatkan jiwa bisnis.

Adanya LMG ini juga memberikan variasi jajanan yang lebih banyak dari biasanya. Meski LMG hanya satu kali dalam setahun, namun kemeriahannya dapat dirasakan seluruh warga FH.

Seneng sih, karena di LMG ada banyak makanan-makanan baru yang biasanya nggak ada di FH. Apalagi ada akustiknya. Jadi makin seru,” tutur Arum Setyaningsih salah satu pengunjung dari kalangan mahasiswa. (*)

Penulis : Pradita Desyanti

Editor : Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm
Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).