Mahasiswa Serap Ilmu tentang Generasi Milenial Pekerja

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
generasi milenial
Peserta kuliah tamu “Pengembangan Generasi Milenial di PLN”, Selasa (5/9), di Aula Fadjar Notonegoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga oleh Direktur Human Capital Management PT. PLN (Persero) Muhammad Ali. (Foto: Siti Nur Umami)

UNAIR NEWS – Perusahaan-perusahaan telah bersiap untuk dipenuhi pekerja yang merupakan kalangan generasi milenial. Di PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero), telah disiapkan sejumlah kebijakan untuk mengadopsi tuntutan perkembangan zaman.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Human Capital Management PT. PLN (Persero) Muhammad Ali dalam kuliah tamu “Pengembangan Generasi Milenial di PLN”, Selasa (5/9), di Aula Fadjar Notonegoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Kuliah tamu kali ini merupakan kolaborasi antara FEB UNAIR, Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, dan PT. PLN (Persero).

Di hadapan ratusan akademisi, Ali menuturkan pihaknya telah menetapkan tahap-tahap rekrutmen sebelum menerima generasi milenial, misalnya tes adaptif PLN. Tujuannya, untuk mengetahui tingkat stress pelamar.

“PLN menyadari perubahan pada generasi sekarang, mulai dari yang tidak bisa lepas dari gadget hingga tingkat kritis yang tinggi. Namun, PLN tidak serta melakukan pelarangan tetapi memberi wadah. Adanya renumerasi dan pengarahan pegawai yang potensial untuk mengikuti komunitas internasional dengan basis aktivitas chatting (percakapan),” terang Ali.

Selain soal generasi milenial pekerja, Ali juga memaparkan tentang kondisi kelistrikan Indonesia. Menurutnya, cadangan listrik di Indonesia masih cukup. Pihaknya mengaku, saat ini ia mulai mengubah pola pikir pasif menjadi aktif.

“PLN yang dulunya hanya menyediakan kebutuhan listrik kini mengubah paradigma sebagai penjual listrik. Neraca daya yang dulu defisit dapat menjadi positif karena berbagai efisiensi yang di dukung Peraturan Presiden Nomor 4 tahun 2016 tentang percepatan pembangunan listrik,” tambahnya.

Di akhir acara, Ali mengajak sivitas akademika UNAIR untuk memecahkan persoalan kelistrikan di Indonesia.

Penulis: Siti Nur Umami

Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu