Lulusan UNAIR Dibidik Perusahaan-perusahaan Besar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
acsee
Ribuan pelamar kerja di Airlangga Career, Scholarship and Entrepreneur Expo (ACSEE) yang diselenggarakan di Airlangga Convention Center (ACC), Selasa (5/9). (Foto: Binti Q. Masruroh)

UNAIR NEWS – Sebanyak 40 stan perusahaan nasional ikut berpartisipasi dalam pameran pendidikan dan perusahaan Airlangga Career, Scholarship and Entrepreneur Expo (ACSEE) yang diselenggarakan di Airlangga Convention Center (ACC), Selasa (5/9).

Puluhan perusahaan itu berlomba-lomba menyaring lulusan terbaik yang mengunjungi ACF yang diselenggarakan selama dua hari itu.

Beberapa perusahaan bonafide itu diantaranya PT PLN (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Pupuk Indonesia (Persero), CV Bangun Arta, PT Jaminan Pembiayaan ASKRINDO Syariah, PT Perkebunan Nusantara XIV, PT PEGADAIAN, Bank Bukopin, PT SEMEN INDONESIA, PT Bank Mandiri (Persero), PT. Prodia Widyahusada, Tbk, PT. Bank Danamon Indonesia Tbk, dan masih banyak perusahaan bonafide lainnya.

Ketua Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) UNAIR Dr. Elly Munadziroh, M.S., drg selaku penyelenggara acara berharap, sumber daya manusia dari lulusan UNAIR mampu memenuhi kebutuhan masing-masing perusahaan.

“Yang hadir hari ini bukan hanya bursa kerja, namun juga beasiswa dan bazar wirausaha. Mudah-mudahan sumber daya manusia kami memenuhi kriteria Bapak Ibu semua,” ucap Elly di hadapan pimpinan dan perwakilan masing-masing perusahaan.

Dalam pameran perusahaan dan pendidikan kali ini, PT. PLN (Persero) untuk pertama kalinya hadir di tengah-tengah puluhan perusahaan yang ada sekaligus menjadi sponsor utama. Jika sebelumnya PLN menyasar perguruan tinggi berbasis teknik, kali ini PLN menyasar UNAIR karena kebutuhan mereka akan SDM di luar bidang teknik.

“Di UNAIR semua fakultas ada, baik teknik maupun non teknik. Non teknik kami butuh bidang hukum, ekonomi, statistik, juga psikologi. Kami perlu itu,” ujar Direktur Human Capital Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Moh Ali, S.H.

Ali mengatakan, tahun 2017 ini PLN membutuhkan kurang lebih empat ribu SDM baru. Tidak ada pagu tertentu yang ditargetkan dari perguruan tinggi tertentu. Semua perguruan tinggi memiliki kesempatan yang sama.

“Tidak ada pagu tertentu untuk setiap perguruan tinggi tertentu. Nanti akan kami ambil terbaik dari yang terbaik,” ucapnya.

Ali berharap, dengan keikutsertaan PLN dalam pameran perusahaan dan pendidikan kali ini, semakin banyak lulusan UNAIR yang menempati posisi-posisi strategis dalam struktur keorganisasian di PLN.

“Sebelumnya banyak lulusan ITB dan ITS. Kami berharap lulusan UNAIR akan lebih banyak lagi yang mengisi posisi-posisi stategis di kami,” tambahnya.

ACSEE kali ini bukan hanya menyediakan stan perusahaan, namun juga produk wirausaha, pendidikan dan scholarship. Stan-stan beasiswa yang mengisi terdiri dari IDP, Konjen Jepang, Edlink Connex, Aug, Sun Education, IFI, Nuffic Neso, Swedish Institute, Education USA, TEC, Asia University Taiwan, dan AGE UNAIR. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu