BEM KM UNAIR Bagikan Seratus Kilogram Daging Hewan Kurban

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
iduladha
Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Airlangga bersama warga Jalasutra, Sabtu (2/9). (Foto: Dokumentasi pribadi/BEM UNAIR)

UNAIR NEWS – Berbagi daging sapi dan kambing dalam peringatan Hari Raya Iduladha dilakukan oleh para anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Airlangga (BEM KM UNAIR).

Di ujung selatan Jawa Timur, tepatnya Blitar, anggota Divisi Pengabdian Masyarakat BEM KM UNAIR melaksanakan giat “Barbequ (Bareng-bareng Berqurban)”. Penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban kepada sekitar 125 kepala keluarga di Dusun Ringinsari, Desa Ringinrejo, Kecamatan Jalasutra dilaksanakan pada Sabtu (2/9).

“Kami melaksanakan kurban kambing di warga Dusun Jalasutra, yang biasanya tidak ada hewan kurban sama sekali. Ini digagas pertama kalinya oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM UNAIR 2017, dan menjadi sejarah penyembelihan hewan kurban terbanyak semenjak berdirinya Dusun Jalasutra,” tutur Ketua BEM KM UNAIR Anang Fajrul ketika diwawancarai.

Anang mengatakan, dalam acara Barbequ, anggota BEM KM UNAIR mengurbankan lima ekor kambing dan 200 kaleng kornet sapi. Setiap kepala keluarga mendapatkan daging seberat satu kilogram.

“Donaturnya berasal dari Rumah Zakat Surabaya, Jemaah Intelektual Mahasiswa Muslim Fakultas Sains dan Teknologi UNAIR, Masjid Jenderal Sudirman, Masjid Nurul Huda, dan donatur yang tak disebutkan namanya,” imbuh Anang.

Pelaksanaan Barbequ mendapatkan sambutan hangat dari para warga. Ketua rukun warga setempat mengucapkan terima kasih kepada pelaksana acara.

“Alhamdulillah. Saya dan warga berterima kasih banyak kepada Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM UNAIR. Di Hari Iduladha, saya dan warga bisa berbagi daging kurban secara rata dan adil. Semoga mahasiswa UNAIR semuanya selalu dilimpahi berkah,” ungkap Jarno selaku ketua rukun warga.

Anang menambahkan, Jalasutra telah menjadi mitra program pengabdian masyarakat BEM KM UNAIR sejak beberapa tahun lalu. Berawal dari kepekaan mahasiswa terhadap kondisi sekitar, pihak BEM KM UNAIR akhirnya memilih berbagi daging hewan kurban di Jalasutra.

“Semoga juga apa yang sudah kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi warga Jalasutra,” pungkas Anang yang juga mahasiswa S-1 Ilmu Politik tahun angkatan 2014.

Penulis: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu