berlomba
KONTINGEN mahasiswa UNAIR bersama para offisial setiba di Bandara Sultan Hassanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/8) sore. (Foto: Bambang Bes)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Didamping para dosen pembimbing dan staf Kemahasiswaan, sebelas tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Airlangga, selesai melakukan regristrasi kepesertaan dalam Pekan Ilmian Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-30 tahun 2017, di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jl. Urip Sumohardjo, Makassar, Selawesi Selatan, Rabu (23/8). Dalam regristasi tersebut juga disertakan file-file poster dan berkas lain.

“Karena regristasi bisa lebih cepat, maka kami masih ada waktu untuk melihat-lihat Kota Makassar sambil menunggu technical meeting peserta yang dijadwalkan pukul 15.30 WITA,” kata seorang mahasiswa UNAIR peserta PIMNAS, di base camp kontingen UNAIR yang mendapat jatah tempat di aula Fakultas Hukum UMI.

Pelaksanaan regristrasi sendiri tadi pagi berlangsung lancar, dilaksanakan di Auditorium Al-Jibra. Demikian juga pemasangan poster-poster yang dimulai pukul 14.00 WITA, Poster-porter PKM itu akan dilakukan penilaian hari Kamis besok. Kemudian dilanjutkan penilaian presertasi hingga hari Jumat (25/8).

Pada kelas presentasinya, untuk kelas PKM-KC (Karsa Cipta) akan dilakukan di kampus Fakultas Ekonomi UMI, demikian juga untuk PKMM (Pengabdian Masyarakat), dimana UNAIR masing-masing menurunkan tiga timnya. Sedangkan PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE) dilaksanakan di gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI. Sedangkan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) di kampus Fakultas Farmasi UMI.

Moch Z. Zoehdi, S.Sos., MA., Staf Kemahasiswaan UNAIR menyatakan bersyukur tidak ada mahasiswa yang terganggu kesehatannya, setiba di ”bumi Anging Mamiri” pada Selasa sore. Sedang pada malam harinya dilaksanakan latihan presentasi di dua hall Fave Hotel Jl. Pelita, Penakkukang, Makassar.

Rektor UNAIR Prof. Dr. H. Moh Nasih, SE., MT., Ak., MCA., didampingi Direktur Kemahasiswaan Dr. M. Hadi Shubhan, SE., MH., CN., beserta pimpinan universitas dan fakultas lainnya, usai Temu Alumni juga mengunjungi para mahasiswa dan memberikan suntikan semangat. Diharapkan mahasiswa peserta PIMNAS tampil lepas agar bisa menunjukkan kemampuannya dan meraih hasil terbaik.

Pembukaan PIMNAS Ke-30 tahun 2017 dilaksanakan pada Rabu malam mulai pukul 18.0 WITA, di Auditorium Al-Jibra, kampus Universitas Muslim Indonesia Makassar. Pada acara pembukaan inilah akan diserahkan piala Adi Karta Kertawidya, sebagai Piala Bergilir PIMNAS, dari Universitas Brawijaya sebagai juara PIMNAS Ke-29/2016 di IPB, untuk diperebutkan kembali dalam PIMNAS Ke-30 tahun 2017 ini. Selamat berlomba. (*)

Penulis: Bambang Bes

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm
Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).