Dikti Tunjuk UNAIR Jadi Tuan Rumah Bimtek Pengelolaan Laboratorium

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Bimtek
Wakil Rektor II UNAIR Dr. Muhammad Madyan, S.E., M.Si., M.Fin. saat memberikan sambutan. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga kembali mendapat kepercayaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Kali ini, kepercayaan tersebut diwujudkan dengan dipercayakannya UNAIR sebagai tuan rumah kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Alat dan Bahan Laboran bagi Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) .

Acara yang diperuntukkan bagi PLP dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia tersebut dilangsungkan di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UNAIR, Senin (14/8). Dalam acara tersebut Kasubdit Karir Tenaga dan Kependidikan Kemenristek Dikti Dr. Ir. Feri Ramadhan mengatakan, acara Bimtek Pengelolaan Alat dan Bahan Laboratorium bagi PLP tersebut bertujuan agar PLP lebih memiliki kompetensi yang memadai.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang bagi para PLP untuk saling belajar dan melihat perbandingan fasilitas laboratorium antar perguruan tinggi,” jelasnya.

Selanjutnya, Feri juga mengatakan bahwa alasan Kemenristek Dikti menunjuk UNAIR sebagai tuan rumah bukanlah tanpa sebab. Selain dinilai sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, UNAIR juga dinilai memiliki fasilitas laboratorium yang lengkap.

“Kami memilih UNAIR karena alat-alat laboratorium di sini salah satu yang terbaik di Indonesia,” terangnya.

Hadir mewakili pimpinan, Dr. Muhammad Madyan, S.E., M.Si., M.Fin.
selaku Wakil Rektor II UNAIR. Dalam sambutannya, Madyan mengapresiasi upaya Kemenristek Dikti melalui sub Direktorat Karir Tenaga dan Kependidikan dalam menyelenggarakan pembinaan teknis bagi PLP. Bagi Madyan, upaya ini bisa menjadi langkah untuk meningkatkan kompetensi PLP lebih baik lagi.

“Jika kompetensi PLP ini baik dan tinggi maka luaran yang dihasilkan dari perguruan tinggi juga akan meningkat,” terangnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu