Kemenristek dikti
SUKO Widodo (tiga dari kiri) bersama tim redaksi UNAIR News. (Foto: Alifian Sukma)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Pada akhir bulan Juli lalu, media UNAIR News mendapatkan penghargaan sebagai sepuluh besar pemasok berita untuk Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Penghargaan itu disampaikan dalam pertemuan Rakor Kehumasan yang dilaksanakan pada 27 Juli lalu bertempat di Bali.

Seluruh berita yang dipasok ke Kemenristek Dikti dipublikasikan melalui laman http://www.dikti.go.id/. Berita juga dipublikasikan di media sosial Kemenristek Dikti baik di Facebook maupun Twitter. Berita-berita itu meliputi prestasi, inovasi penelitian, pengembangan pendidikan, dan informasi seputar perguruan tinggi lainnya.

Suko Widodo selaku Ketua Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga (PIH UNAIR) mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenristek Dikti. Ia juga mendorong seluruh awak agar selalu mengedepankan kecepatan dalam memperbarui informasi.

“Hal itu saya kira bisa memicu kita semua untuk cepat dalam merespon sesuatu. Di era digital, kecepatan menjadi kunci penting dalam organisasi. Kalau UNAIR mau jadi world class university, maka kita jangan sampai ketinggalan untuk meng-update informasi ,” ujar Suko.

Ke depan, dengan diperolehnya penghargaan tersebut, Suko berharap pasokan peralatan yang mumpuni di UNAIR News bisa didapatkan. Mengingat, seiring berkembangnya teknologi komunikasi, UNAIR News juga harus bisa menyesuaikan berbagai peralatan yang dibutuhkan.

“Dalam perkembangan media saat ini, teks, gambar, video, semua berkembang menjadi satu. Maka, perangkat juga harus ikutan hijrah, kualitas SDM juga harus ditingkatkan,” tambahnya.

Saat ini, UNAIR News terus mengembangkan diri menjadi media yang bukan hanya menyajikan informasi bagi sivitas tapi juga memberi inspirasi dan motivasi. Untuk itu, media ini terus menerus mengembangkan konten positif hingga menambah rubrik.

Selain melakukan publikasi berita melalui laman http://news.unair.ac.id/ UNAIR News juga secara berkala menerbitkan majalah Warta Airlangga, tabloid wisuda, dan newsletter. Produk buku berjudul “100 Pakar UNAIR: Menaburkan Ilmu Pengetahuan untuk Memandirikan Bangsa” dan “Ada Apa di UNAIR” juga diterbitkan oleh PIH UNAIR.

Ke depan, semoga UNAIR News dapat menjadi media yang informasinya selalu ditunggu. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh

Editor : Defrina Sukma S.

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone