Dua Pelawak Nasional Hadiri Pengukuhan Mahasiswa Baru

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
cak lontong
Cak Lontong ketika memberikan sambutan mewakili orang tua mahasiswa baru. (Foto: Bambang Edy Santosa)

UNAIR NEWS – Dua pelawak nasional turut hadir dalam pengukuhan mahasiswa baru Universitas Airlangga. Mereka adalah Lies Hartono atau yang biasa disapa Cak Lontong, dan Tukul Riyanto atau yang lebih karib disapa Tukul Arwana. Mereka hadir lantaran putra dan putri mereka tercatat sebagai mahasiswa baru UNAIR yang diterima tahun ajaran 2017/2018.

Keduanya adalah Fariez Luhur Prihastama, putra Cak Lontong yang diterima di Fakultas Hukum, dan Novita Eka Afriana, putri Tukul Arwana yang diterima pada program studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Cak Lontong dan Tukul Arwana datang dalam kesempatan berbeda. Mewakili orangtua, Cak Lontong memberikan semangat kepada mahasiswa baru yang diterima di UNAIR. Tak lupa, ia menitipkan putranya juga seluruh mahasiswa baru agar dididik oleh UNAIR sebagai perguruan tinggi terkemuka di tingkat nasional.

“Ini adalah kesempatan luar bisa yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. Saya berharap semua mahasiswa bisa memanfaatkan sebaik-baiknya. Ilmu bisa dicari dimana saja, tapi ini adalah tempat pendidikan terbaik. Mudah-mudahan bisa menyelesaikan dengan baik juga,” ujar Cak Lontong.

Sementara Tukul Arwana, ia mengatakan bahwa terkait pendidikan, sang putri lah yang menentukan sendiri. Novita, putrinya, sempat berkonsultasi kepada sang ayah terkait perguruan tinggi yang diinginkan.

“Memang anaknya yang milih sendiri. Beberapa kali mau tak masukin perguruan tinggi lain tapi dia nggak mau. Sampai dia tanya, “Yang mau kuliah saya atau ayah?” Maksud saya kan, lebih dekat. Tapi dia bilang ingin mandiri,” ucap Tukul.

Ia mengaku tak memiliki kekhawatiran yang berlebih kepada sang putri. Menurutnya, Novita sudah bertekad ingin mandiri. Ditambah, anak laki-laki yang menjadi kakak Novita bekerja di Polda Jatim dan tinggal di Surabaya.

“Ada kakaknya di Polda Jatim. Tapi dia mandiri, saya bilang jangan suka manja-manjaan. Harus berani mandiri karena itu sudah pilihan kamu. Kalau saya kuliah di UAS, Universitas Alam Semesta,” candanya.

Kepada UNAIR NEWS, Tukul berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar kuliah dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan masa muda sebaik mungkin.

“Untuk mahasiswa baru, kuliah yang benar, belajar yang rajin, manfaatkan masa muda sebelum masa tua datang. Sosialisasi dengan teman-teman yang baik. Hidup sederhana tapi berkualitas. Menjaga adab dan sopan santun,” ucapnya. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu