wisudawan terbaik
Vita Kartika Cahyani, Wisudawan Terbaik S-1 FISIP UNAIR. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – “Studying Technique” adalah teknik belajar yang diciptakan sendiri oleh Vita Kartika Cahyani selama kuliah di Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga. Teknik itu diterapkan dengan belajar selama 25 menit dan istirahat selama 5 hingga 10 menit.

“Umumnya, ketika belajar sering kali kita gampang terdistraksi oleh handphone, TV, dan belum lagi rasa malas dan menunda-nunda untuk memulai. Sehingga waktu belajar 25 menit benar-benar harus fokuskan diri pada apa yang akan dikerjakan dan ketika istirahat kita bisa melakukan apa saja,” jelas Vita.

Dari cara dan teknik belajar itu, Vita mampu menyabet gelar wisudawan terbaik S-1 FISIP UNAIR dengan IPK 3.77. Tidak hanya itu, usahanya tersebut juga mengantarkan Vita meraih juara 1 kompetisi Mahasiswa Berprestasi FISIP dan juara III tingkat UNAIR pada semester tujuh.

Mengenai skripsi, Vita mengambil judul skripsi “Persepsi Pembaca Muda Zetizen tentang Kualitas Rubrik Zetizen”. Skripsi tersebut merupakan studi kasus persepsi pembaca muda Jawa Pos mengenai kualitas rubrik Zetizen pascarebranding dari rubrik Deteksi. Vita juga mengaku bahwa dalam mengerjakan skripsinya tersebut tidak banyak kendala yang dia temui.

“Proses pencarian informan dan wawancara berlangsung lancar serta saat mengerjakan pasti ada waktu-waktu buntu dan jenuh tapi alhamdulillah bisa terlewati,” terang Vita.

Selama studi, anak kedua dari dua bersaudara ini berkali-kali menyabet berbagai gelar kejuaraan dalam beberapa kompetisi, diantaranya adalah Juara I Indonesian Naval Academy English Debate Competition 2013, Juara I Public Relations Competition di Universitas Widya Mandala 2015, Juara I Public Relations Competition Universitas Widya Mandala 2016 dan lain sebagainya. (*)

Penulis : Akhmad Janni

Editor : Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone