Mahasiswa FH Raih Juara II Kompetisi Debat Konstitusi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
lomba debat
Delegasi Masyarakat Yuris Muda Airlangga yang berlaga di Lomba Debat Konstitusi. (Foto: Dokumentasi pribadi)

UNAIR NEWS – Delegasi Badan Semi Otonom (BSO) Masyarakat Yuris Muda Airlangga (MYMA) Fakultas Hukum, Universitas Airlangga mengantongi juara II dalam Lomba Debat Konstitusi yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia tanggal 26-27 Juli lalu.

Tim debat yang beranggotakan Dina Mariana (mahasiswa tahun angkatan 2015), Desi Arianing Arrum (2015), Qonita Dina Latansa (2015), Iwa Safira (2016), Lia Sutini (2015), dan Sayyidatul Insiyah (2016), mempersiapkan materi-materi yang digunakan untuk perlombaan dalam kurun satu minggu.

“Jujur ini persiapannya sangat mendadak, mulai dari izin kegiatan sampai meriset mosi hanya kita lakukan selama satu minggu,” ungkap Dina.

Meski hanya memiliki waktu satu minggu namun mereka fokus untuk membangun argumen antara pro dan kontra untuk setiap mosi yang akan dilombakan. Mereka juga berlatih debat secara rutin guna memantapkan diri sebelum lomba berlangsung.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan di salah satu hotel di Malang, hasil tim debat UNAIR berakhir seri dengan lawannya. Namun sayangnya, tim lawan berhasil mendapatkan dua poin lebih tinggi dari juri sehingga langkah tim UNAIR terpaksa tak bisa melaju ke nasional.

“Semoga di kompetisi-kompetisi selanjutnya, kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan persiapan yang jauh lebih matang,” tutup Dina.

Penulis: Pradita Desyanti

Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu