Pernah Juarai Puluhan Kompetisi Tarik Suara

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Theodora Amabel Beatrice, wisudawan terbaik S-1 Fakultas Hukum UNAIR. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Theodora Amabel Beatrice patut berbangga lantaran berhasil menjadi wisudawan terbaik S-1 Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Gadis yang lulus dengan perolehan IPK sebesar 3.90 ini selain unggul dalam bidang akademik, juga telah menorehkan beragam prestasi dalam bidang tarik suara.

Sejak tahun 1999, tercatat tak kurang dari 47 kompetisi pernah diikuti Theodora. Tidak jarang, ia menjadi juara dalam kompetisi-kompetisi itu. Diantara prestasi-prestasi itu adalah Juara I dan kategori Gold B Equal Voices (Youth), Kategori Folklore Gold B, kategori Mixed Choice Gold C tahun tahun 2012, Juara 1 Kategori  Pemazmur pada Teeneger’s Spirit Competition SMTB tahun 2012, Juara 1 Petra Choir Festival pada April 2017, dan masih banyak lagi.

Di samping kesibukan kuliah, Theodora juga aktif terbagung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara UNAIR. Pada Juni lalu, dia bersama 38 anggota PSUA lainnya berhasil meraih tiga penghargaan yakni 1ST Gold Superior, Best Interpretation of a Choral Piece composed after the Year 2000, dan Special Award for Audience Choice dalam ajang kompetisi The 3RD International Choral Competition Ave Verum (ICC Ave Verum) di Baden, Austria.

Theodora menyadari, ia memilih musik sebagai kesibukannya selain pendidikan. Selama menempuh studi S-1 di FH UNAIR, alumni SMA ST. Louis Surabaya ini tak menampik adanya kendala, utamanya dalam membagi waktu.

Setelah menyelesaikan studi, Theodora berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan dengan mengambil jurusan Internasional Business Law. Tak ketinggalan, ia juga akan tetap berkarir di bidang tarik suara. Saat ini, gadis kelahiran Surabaya, 11 April 1995 itu sedang disibukkan dengan magang di salah satu kantor hukum swasta di Surabaya.

“Bijaksana dalam membagi waktu. Jangan malu-malu untuk bergaul dan belajar dari orang lain. Play hard study harder pray hardest,” demikian pesan Theodora. (*)

Penulis : Pradita Desyanti

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu