banyuwangi
SUASANA pelaksanaan donor darah hasil kerjasama antara PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi dengan PMI setempat. (foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Dalam rangka meningkatkan kepedulian mahasiswa kepada sesama, PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) Universitas Airlangga di Banyuwangi mengadakan serangkaian kegiatan donor darah bersama, Jumat (12/5) pekan lalu.

Kegiatan ini dipelopori oleh Divisi Pengabdian Masyarakat pada organisasi AUBMO (Airlangga University Bidik Misi Organization) dan Keluarga Mahasiswa PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Kegiatan kemanusiaan ini terbuka untuk umum serta internal PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, termasuk mahasiswa dan staf pengajar.

Hayunda Fajri Sholikah, salah seorang panitia penyelenggara “doras” (donor darah sukarela) ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian terhadap sesame. Untuk ini pihak penyelenggara bekerjasama dengan PMI Cabang Banyuwangi, yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

”Mungkin saja saat ini ada jiwa yang terancam karena banyak kehilangan darah, sehingga setetes darah akan sangat berharga bagi mereka yang sedang membutuhkan. Kita hanya menyumbangkan sedikit, harapan kami semoga bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain dikemudian hari,” kata Hayunda.

Sementara itu Dian Santoprayoga, salah seorang peserta donor yang juga staf pengajar PSDKU UNAIR Banyuwangi menilai bahwa kegiatan ini pantas untuk diapresiasi. Selain juga banyak mahasiswa yang antusias untuk turut serta. Ia berharap kegiatan ini bisa terus rutin berjalan dan kader-kader dari mahasiswa semakin kreatif lagi dalam mengemas kegiatannya. (*)

Penulis: Siti Mufaida

Editor: BE Santosa

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).