banyuwangi
DISKUSI dalam kegiatan Parenting, antara wali murid siswa-siswi SDN 3 Kalipuro, Banyuwangi, dengan relawan. (foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – “Berjuang menggali ilmu memang takkan ada habisnya, dan meluangkan waktu untuk berbagi akan menambah rasa syukur,” begitu kata Gayatri Ayodhya, mahasiswa Universitas Airlangga PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) Banyuwangi, sebagai relawan kegiatan aksi “Jempol Goes to School” (JGTS), Minggu (14/5) lalu.

Dibenarkan oleh Widya Ayu Kusuma, koordinator relawan dari PSDKU UNAIR Banyuwangi, bahwa aksi JGTS kali ini berbeda dengan aksi sebelumnya. Jumlah relawan dalam aksi JGTS-5 dari mahasiswa UNAIR Banyuwangi meningkat drastis, lebih dari 50% dari keseluruhan relawan mahasiswa UNAIR.

“Ini merupakan salah satu indikator bahwa kesadaran mahasiswa UNAIR untuk mengimplementasikan jargon “Excellent with Morality” tidak hanya sekedar omong kosong,” kata Widya AK.

Sasaran kegiatan ini dilakukan antara lain untuk membantu memberikan semangat dan motivasi belajar bagi siswa-siswi SDN 3 Kalipuro, Banyuwangi. Padahal medan untuk mencapai lokasi sekolah itu cukup sulit. Beberapa anggota relawan sempat tersasar. Jalannya banyak yang rusak dan sedikit menanjak. Tidak disangka di tempat seperti ini ada sekolah.

”Banyak warga yang putus sekolah, karena kemauan untuk mengenyam pendidikan masih sangat minim. Karena itulah kami ingin berusaha untuk memberikan motivasi bagi mereka,” lanjutnya.

banyuwangi
RELAWAN Aksi Jempol Goes To School (JGTS) 5 bersama siswa-siswi SDN 3 Kalipuro Banyuwangi dan guru. (foto: Istimewa)

Menurut Fairuz Iman Haritsah, koordinator relawan Parenting, kegiatan ini tidak hanya memfokuskan pada siswa-siswinya, tetapi juga melibatkan wali murid siswa. Pihaknya mengundang masing-masing wali murid dari setiap siswa untuk hadir.

”Harapan kami, ketika kesadaran diri dan motivasi anak sudah meningkat, maka mereka perlu dukungan dari orang tua untuk mengimplementasikan cita-cita dan harapannya,” kata Fairuz. (*)

 

Penulis: Siti Mufaida

Editor: Bambang Bes

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm
Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).