dekan cup fk
Penampilan musisi di panggung Anesthesia Dekan Cup FK UNAIR, Jumat (5/5). (Foto: Defrina Sukma S)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Puncak acara Dekan Cup Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga berlangsung meriah. Sebanyak tiga band papan atas di tanah air yang hadir dan berhasil mengharu-biru panggung yang diselenggarakan di Dyandra Convention Center, Jumat (5/6). Ketiga band yang hadir pada malam penutupan itu adalah Barasuara, Hivi, dan Sheila on 7.

Penyelenggaraan Dekan Cup FK tahun ini mengangkat tema “Surviving Disaster”. Menurut Naufal Najmuddin, Ketua Dekan Cup FK 2017, melalui tema tersebut pihaknya ingin memberikan kilasan edukasi kepada masyarakat mengenai bencana-bencana yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Kita mengedukasi bagaimana untuk mengetahui sekaligus menangani bencana-bencana yang ada di sekitar kita. Di saat closing (penutupan), kita menjelaskan tema kita dengan dekorasi mengenai surviving disaster,” tutur Naufal.

Rangkaian acara Dekan Cup FK tahun 2017 dibagi menjadi dua yang dinamai dengan Fibularis dan Anesthesia. Dalam rangkaian Fibularis, pihak panitia menyelenggarakan berbagai macam lomba olahraga dan non olahraga. Lomba yang diperuntukkan bagi kalangan internal antar angkatan ini terdiri dari basket, futsal, voli, hingga renang. Sedangkan, lomba non olahraga di antaranya adalah kompetisi band, FK Idol, dan kompetisi religi seperti adzan.

Sedangkan, dalam rangkaian acara Anesthesia (Airlangga Medical Night Fest and Dekan Cup Closing Ceremonial) ada penampilan para musisi dan pameran mengenai bencana alam. Dalam pameran mengenai bencana alam tersebut, para pengunjung bisa melihat representasi profesi yang terlibat dalam penanganan bencana alam, penyintas, dan gambaran bencana alam yang terjadi di dunia.

Pelaksanaan acara yang berbuah manis itu tak akan terjadi tanpa dukungan dan kerja keras dari seluruh panitia dan sivitas akademika FK UNAIR. “Semua panitia pasti pernah pernah berada dalam situasi yang punya rintangan, tapi kami selesaikan dengan sharing dan saling membantu sehingga kami bisa menyelesaikan semua acara dengan baik. Alhamdulilah semua peserta Dekan Cup merasa senang dan sukses,” imbuh Naufal yang juga mahasiswa FK.

Ia pun berharap agar seluruh elemen di FK UNAIR bisa kian akrab  sehingga cita-cita sebagai perguruan tinggi berkelas dunia segera tercapai.

Penulis: Defrina Sukma S

 

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone