Para anggota UKM Airlangga Aquatic berpose di Ma Chung University
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UNAIR tak pernah henti torehkan prestasi. Gairah mereka untuk ikut mendukung program kampus menjadi 500 terbaik World Class University begitu bergelora. Tak ayal, tiap UKM berlomba untuk meraih capaian terbaik.

Seperti yang dilakukan UKM Airlangga Aquatic dalam gelaran “Ma Chung Olympiad” di Surabaya, pada 29 sampai 30 April 2017 lalu. Dalam event tingkat regional Jawa Timur tersebut, terdapat setidaknya delapan kampus. Antara lain, UNAIR, Universitas Negeri Surabaya, UPN Veteran Jawa Timur, UK Petra, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Ma Chung. Perwakilan UNAIR berhasil meraih juara umum dengan raihan 36 medali.

“Kami latihan intensif untuk menyambut kompetisi ini selama satu setengah bulan,” papar Alfin Kurnia Ashari, ketua UKM Airlangga Aquatic.

Dia menjelaskan, kekompakan menjadi kunci utama dari kesuksesan ini. Masing-masing anggota tim saling menguatkan dan memberi semangat. Juga, terus berbagi tips and trick antar satu sama lain. “Usaha, doa, dan tawakkal. Kami juga yakin dengan tiga aspek itu,” imbuh dia.

Pihak UKM Airlangga Aquatic berharap, di masa datang akan ada lebih banyak penghargaan yang diperoleh. Dengan demikian, mereka bisa ikut membawa nama harum kampus Airlangga di tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Mereka berjanji, akan memotivasi diri untuk terus meningkatkan kualitas. (*)

 

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm
Alumnus S2 Media dan Komunikasi Universitas Airlangga. Penulis buku kumpulan esai "Menyikapi Perang Informasi", kumpulan puisi "Balada Pencatat Kitab", dan kumpulan cerita pendek "Merantau". Editor foto dan berita di www.news.unair.ac.id. Bergiat di www.suroboyo.id.