Para anggota UKM Bridge saat menerima penghargaan di Malang (foto: UKM Bridge)
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Universitas Airlangga (UNAIR) terus menorehkan prestasi. Salah satunya, UKM Bridge yang pada gelaran Rektor Cup IV di Universitas Brawijaya (UB), 23-24 April 2017 lalu, membawa predikat cukup memuaskan. Dalam event tingkat nasional itu, tim UKM Bridge sukses menjadi terbaik kedua. Selain dari UNAIR dan UB, peserta kompetisi ini juga berasal dari Universitas Jember, Universitas Gadjah Mada, STIS Jakarta, ITS Surabaya, dan lain sebagainya.

Persiapan yang matang menjadi kunci utama dari keberhasilan ini. Selama ini, UKM Bridge rutin melaksanakan latihan seminggu dua kali, Rabu dan Kamis. Saat sudah mendekati lomba, barulah diadakan pendalaman demi pendalaman.

BACA JUGA:  Tak Perlu Dicolok, Deteksi Kanker Usus Lebih Nyaman dengan Tes Darah

Tiap anggota selalu melakukan sharing bersama. Termasuk, dengan para senior atau alumni. Yang menarik, mereka juga kerap mengundang kampus lain untuk latihan uji coba. Juga, terus mengikuti aneka lomba sebagai modal menambah jam terbang dan pengalaman.

“Harapan kami, semoga semua UKM di UNAIR semakin berprestasi. Termasuk, UKM Bridge, “ kata Bisma Brata Atmaja, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2014, penasehat kepengurusan UKM Bridge. “Mudah-mudahan UKM bisa menjadi salah satu faktor yang mendukung UNAIR meraih predikat 500 terbaik, World Class University,” tambah pria yang juga ketua Forum Komunikasi (Forkom) UKM tersebut. (*)

 

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
mm
Alumnus S2 Media dan Komunikasi Universitas Airlangga. Penulis buku kumpulan esai "Menyikapi Perang Informasi", kumpulan puisi "Balada Pencatat Kitab", dan kumpulan cerita pendek "Merantau". Editor foto dan berita di www.news.unair.ac.id. Bergiat di www.suroboyo.id.