medali
Tim UKM Taekwondo UNAIR selepas kejuaraan Taekwondo UTI Pro Tingkat Nasional Bupati Sleman Cup II 2017. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Airlangga kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, dalam kejuaraan Taekwondo UTI Pro Tingkat Nasional Bupati Sleman Cup II 2017 yang diselenggarakan pada 15-16 April lalu, tujuh tujuh mahasiswa berhasil membawa pulang satu medali emas, tiga medali perunggu, ditambah dengan penghargaan Best Senior Putri.

Dalam kejuaraan itu, Adelia Dwi P. (Fakultas Kesehatan Masyarakat, 2015) meraih Juara I Kyorugi Senior sekaligus Best Senior Putri, Kurniawan Bimo (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2015) meraih Juara III Kyorugi Senior, dan Lilis Dwi E (Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, 2015) serta Naziati Syafira (Fakultas Vokasi, 2014) meraih Juara III Kyorugi Senior.

“Saya sangat bersyukur meskipun dengan persiapan yang cukup mepet juga sedang ujian tengah semester, saya masih punya kesempatan untuk bisa menyumbangkan medali untuk UNAIR dan UKM Taekwondo, dan juga bonus sebagai Best Senior saat kejuaraan,” cerita Adelia Dwi Pratiwi salah satu pemenang kejuaraan yang juga sebagai Ketua UKM Taekwondo.

Meskipun peserta didominasi dari wilayah Jawa timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tetapi banyak pula pesaing asal Papua dengan kemampuan tak kalah gesit. Berbekal latihan intensif selama dua bulan, perjuangan tim Taekwondo UNAIR berbuah manis.

“Meskipun kita melakukan latihan setiap pagi dan sore sampai dengan malam, tetapi kita juga juga harus pandai me-manage waktu belajar. Apalagi saat UTS seperti ini, jadwal latihan padat dan harus mempersiapkan materi untuk ujian menjadi tantangan tersendiri bagi kami anak UKM,” jelas Adelia.

Masih di tahun yang sama sebelum kejuaraan Taekwondo UTI Pro, UKM Taekwondo telah mengantongi medali berupa delapan emas, enam perak, dan enam perunggu dalam kejuaraan Airlangga Cup III Nasional. (*)

Penulis : Disih Sugianti

Editor    : Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).