kampus favorit
Para siswa SMA Bima. (Foto: Helmy Rafsanjani)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS Universitas Airlangga akan terus menjadi kampus favorit bagi para pelajar Sekolah Menengah Atas untuk mendapatkan banyak informasi mengenai perguruan tinggi. Kali ini, para siswa dan guru Sekolah Menengah Atas Bima, Kabupaten Jember, menggali banyak informasi umum mengenai UNAIR dan seleksi penerimaan mahasiswa baru, Rabu (19/4).

Kepala SMA Bima, Drs. H. Abdul Wahab, mengakui bahwa mutu UNAIR dapat dilihat dari lulusan-lulusan yang telah dicetak almamater. Ia sendiri melihat bahwa ada banyak alumnus UNAIR yang menduduki posisi-posisi strategis UNAIR di daerah maupun nasional. Hal inilah yang melatari minat serta motivasi anak didiknya untuk berkunjung UNAIR.

“UNAIR sudah ditaksir oleh pelajar dan guru SMA Bima untuk dijadikan tujuan kunjungan studi. ini merupakan kali pertama untuk siswa kami mengunjungi UNAIR dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengetahui trik agar diterima jadi mahasiswa UNAIR,” tutur Wahab.

Staf Pusat Informasi dan Humas, Anindya Anandita, dalam paparan materinya menyampaikan bahwa UNAIR saat ini ditarget pemerintah untuk menembus posisi 500 perguruan tinggi terbaik di dunia.

“Kita terus memperbaiki sumber daya dan memperbaiki program studi-program studi dengan melakukan akreditasi. Beberapa program studi yang masih belum A, kita upayakan untuk berbenah sehingga posisinya bisa lebih baik,” terang Anindya di hadapan 320 siswa SMA Bima di ruang pertemuan Airlangga Convention Center.

Salah satu siswa kelas XI, Fanda, mengatakan bahwa materi kunjungan sedikit banyak berhasil memberinya motivasi dan pengetahuan agar bisa lolos seleksi ke UNAIR tahun depan. Ditanya soal cita-cita, Fanda berkeinginan besar untuk bisa diterima di Fakultas Kedokteran UNAIR.

“(Fakultas Kedokteran) bisa dibilang adalah fakultas impian saya dan akan menjadi pilihan pertama saat saya sudah menyelesaikan jenjang SMA,” ucap Fanda.

Kepala SMA, Wahab, di akhir sesi kunjungan menyampaikan, pihaknya merasa termotivasi usai mendapatkan banyak informasi mengenai perguruan tinggi, khususnya UNAIR. “Ini memotivasi kami, pihak sekolah, untuk memacu anak-anak SMA Bima untuk berkompetisi dan membuktikan diri bahwa mereka juga bisa menuntut ilmu di kampus favorit yaitu UNAIR,” tegasnya.

Penulis: Helmy Rafsanjani

Editor: Defrina Sukma S

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone