teknologi informasi
Rektor UNAIR dan Direktur Penjualan PT Indosat usai penandatanganan nota kesepahaman. (Foto: Binti Q. Masruroh)
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga bekerjasama dengan PT Indosat Ooredoo dalam bidang pengembangan teknologi informasi. Penandatanganan nota kesepahaman antara keduanya berlangsung Rabu (19/4) di Ruang Rektor, Kantor Manajemen, Kampus C UNAIR.

Rektor UNAIR, Prof Mohammad Nasih, menyambut baik kerjasama ini. Ia berharap kerjasama antara UNAIR dengan PT Indosat bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Ke depan tentu perkembangan keilmuan kita sangat bergantung dengan teknologi informasi (TI). Ada banyak pola kerjasama yang perlu dikembangkan. Kami menyambut baik kerjasama ini. Untuk itu kami butuh dukungan semua pihak,” ujar Nasih.

Director & Chief of Wholesale and Enterprise Officer PT Indosat, Herfini Haryono, mengatakan, ada banyak hal yang ditawarkan PT Indosat untuk UNAIR. Sebagian besar adalah berkaitan dengan pengembangan teknologi di lingkungan kerja UNAIR, seperti pengembangan aplikasi kesehatan, pusat data, dan menjalankan konektivitas tanpa biaya.

“Kami ingin berpartisipasi untuk hal-hal yang memang UNAIR sedang kembangkan dalam hal teknologi. Karena support kami sebagai provider telekomunikasi di bidang teknologi. Hal-hal yang berbau teknologi yang kita belum tawarkan ke UNAIR akan kita tawarkan,” ujar Herfini.

BACA JUGA:  FKp UNAIR Bina 11 Institusi Pendidikan Perawat

Dikatakan Herfini, potensi kerjasama yang akan dijalin antara keduanya tak menutup kemungkinan dalam hal pengembangan kualitas SDM antara keduanya. Mahasiswa maupun tenaga pengajar di UNAIR yang melakukan magang di PT Indosat, maupun SDM di PT Indosat yang meningkatkan wawasan keilmuan dengan melakukan studi di UNAIR.

“Harapan kami bisa berpartisipasi lebih. Kita juga menyinggung tentang Indosat bisa lebih proaktif dalam hal kualitas pengajar, menggunakan Indosat sebagai tempat magang. Ada juga non produk, lebih mengarah untuk meningkatkan SDM kedua belah pihak,” ujarnya.

Sebelumnya, kerjasama antara PT Indosat dengan UNAIR masih sebatas penggunaan internet service. Dengan kerjasama ini, Herfini berharap PT Indosat bisa berpartisipasi lebih terhadap berjalannya Tri Darma Perguruan Tinggi di UNAIR.

Penulis: Binti Q. Masruroh

Editor: Defrina Sukma S

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone