⁠⁠⁠Himpunan Mahasiswa D3 Kepariwisataan Kenalkan Prodi Melalui Pameran

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Stan Himapar
Stan Himapar UNAIR di acara Majapahit Travel Fair. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenalkan program studi kepada masyarkat. Mulai dari sosialiasi ke sekolah-sekolah, pengabdian di tengah masyarakat, hingga menggelar sebuah pameran. Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga (D3) Kepariwisataan (Himapar) Universitas Airlangga salah satunya, himpunan yang berada dalam lingkungan Fakultas Vokasi tersebut turut berupaya melakukan promosi prodi melalui pameran dalam acara Majapahit Travel Fair 2017.

Acara yang berlangsung mulai Kamis (13/4) hingga Minggu (16/6), dilangsungkan di Grand City Surabaya. Dalam kurun waktu tersebut, selain pameran, Himapar juga menggelar Talkshow with PINK HIKER Community dan Loma Tour Guide. Mohamad Rizki Eka Putra selaku ketua panitia acara mengatakan,  kegiatan tersebut memang bagian dari upaya Himapar untuk mengenalkan Prodi D3 Kepariwisataan kepada khalayak luas.

“Tujuannya memang untuk memperkenalkan Prodi kami. Karena waktu di stan banyak pengunjung yang belum tahu kalau UNAIR memiliki D3 Kepariwisataan,” jelas mahasiswa angkatan 2016 tersebut.

Selanjutnya, Rizki juga mengatakan bahwa kegiatan semacam pameran tersebut rutin dikuitn oleh Himapar setiap tahunnya.
“Ini sudah kali keempat,” tegasnya.

Tidak hanya mahasiswa aktif yang mendapat manfaat dari kegiatan tersebut. Bahkan, tambah Rizki bahwa alumni juga merasakan banyak manfaat dari kegiatan pameran tersebut.
“Banyak alumni yang hadir dalam pameran tersebut, jadi sekalian mempromosikan travel milik mereka juga,” katanya. “Jadi mahasiswa yang aktif bisa belajar dan bertemu dengan alumni dan alumni yang hadir bisa promosi,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu