AYU Rizky Budiani bangga dengan salah satu pialanya. (Foto: dok Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Menjadi seorang mahasiswa sekaligus atlet, tentunya menumbuhkan kebanggaan tersendiri, baik bagi diri sendiri dan keluarga. Itulah yang dirasakan oleh Ayu Rizki Budiani, ketika dinobatkan sebagai wisudawan berprestasi dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Selama menjalani kuliah, ia bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Tenis Lapangan pada tahun 2015. Disitu, Ayu menorehkan berbagai prestasi yang membawa nama UKM Tenis Lapangan menjadi disegani. Ia berhasil menyabet banyak medali dari sejumlah kejuaraan seperti juara III beregu, juara III ganda campuran, dan juara III ganda putri pada Turnamen Tenis di Universitas Jember dalam rangka Kejuaraan Nasional Tenis Antar Mahasiswa.

“Saya senang sekali bisa memberikan prestasi untuk UNAIR,” jelas Ayu. Ia menekuni olahraga tenis lapangan ini sejak berusia enam tahun. Mahasiswa asal Kab. Pati (Jateng) ini merasa enggan melirik cabang olahraga lain. Saat bermain tenis lapangan, ia menemukan keseruan yang mampu meninggalkan kesan indah tersendiri baginya.

“Hampir semua pertandingan menarik bagi saya. Waktu saya bertanding di Berau dan Balikpapan, saya sempat tertinggal jauh dari lawan. Karena banyak yang mendukung, akhirnya saya dapat menyusul poin lawan, tapi akhirnya menang dan mendapatkan juara I di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Berau, dan Juara 1 Kejurda Tenis Junior di Balikpapan,” kata mahasiswi peraih IPK 3,12 ini.

Ayu sempat vakum dari tenis akibat padatnya jadwal kuliah saat menempuh studi D-3 Politeknik Kementerian Kesehatan di Kalimantan Timur. Ia akhirnya aktif lagi saat masuk UNAIR melalui jalur alih jenis dan bergabung dengan UKM. Dari UKM inilah ia aktif kembali dan mengukir prestasi.

“Ketika saya masuk UNAIR, ternyata ada UKM Tenis Lapangan. Dari situ saya ingin kembali mengikuti olahraga itu. Jadi saya harus pintar-pintar bagi waktu belajar. Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk menjadi wisudawan berprestasi pada wisuda ini,” Ayu bersyukur. (*)

Penulis: Disih Sugianti
Editor: Defrina Sukna Satiti

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).