rs unair
Rektor UNAIR dalam memberikan pengarahan di hadapan manajemen RS UNAIR. (Foto: UNAIR News)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Sebagai bagian dari acara tahunan, pimpinan Rumah Sakit Universitas Airlangga dan rektorat menyelenggarakan Rapat Kerja I. Kegiatan rapat yang diikuti jajaran manajemen RS UNAIR dan pimpinan universitas dilaksanakan di Hotel Santika, Sabtu (1/4).

Dalam sambutannya Direktur RS UNAIR Prof. Nasronuddin, memaparkan sederet capaian-capaian unit kerja yang telah berdiri selama kurang lebih lima tahun itu. Saat ini, tenaga medis RS UNAIR sudah melayani para pasien dengan asuransi BPJS Kesehatan. Sedangkan, di ranah pasien umum pihaknya akan meningkatkan sampai 30 persen pasien umum pada tahun 2020.

“Untuk itu kami dongkrak sumber daya manusia yang sudah ada termasuk jajaran direksi. Kami hadirkan asuransi-asuransi swasta,” tutur Nasron, sapaan akrabnya.

Selain soal pelayanan, RS UNAIR juga mengembangkan telemedicine untuk mempercepat pelayanan rujukan gawat darurat.

Untuk itulah, pakar penyakit tropik tersebut mengharapkan agar para manajemen yang dipimpinnya untuk terus mengevaluasi diri terhadap berbagai hal yang perlu ditingkatkan. Tak lupa, sambil mengutamakan kesejahteraan stakeholder.

Ketua Dewan Pengawas RS UNAIR, Prof. Fasich, berharap agar para manajemen tetap menjalankan rencana-rencana yang sudah dikerjakan sebelumnya, seperti penyusunan rencana-rencana.

Rektor UNAIR Prof. Mochammad Nasih mengatakan RS UNAIR turut berperan dalam peningkatan reputasi universitas. “Rumah sakit ada karena kita ingin mencapai tujuan bersama. Kami ingin agar Rumah Sakit UNAIR menjadi rumah sakit yang excellence with morality,” tutur Nasih.

Rapat kerja antara pimpinan, dewan pengawas, dan manajemen rumah sakit diselenggarakan selama dua hari. Dalam rapat tersebut dibahas tentang strategi manajemen, mekanisme kerja dewan pengawas, penilaian kinerja rumah sakit, hingga manajemen keuangan.

Penulis: Defrina Sukma S

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone