NERS Cup 2017 Meriahkan Dies Natalis Fakultas Keperawatan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prof. Nursalam (tengah) bersama para pemenang pertandingan tenis meja putra

UNAIR NEWS – Jumat, 24 Maret 2017, menjadi momen membahagiakan bagi Fakultas Keperawatan (FKp). Acara Dies Natalis ke-9 fakultas ini dibuka dengan upacara. Yang dilanjutkan dengan senam pagi bersama semua sivitas akademika. Dekan FKp  Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons), melakukan prosesi pelepasan balon sebagai simbol rasa syukur menyambut gelaran Dies Natalis fakultas tercinta. Semarak Dies Natalis yang akan berlangsung hingga 7 April 2017, mengusung tema Strengthen Nursing Profession to Achieve Professionalism in the Global Era.

Salah satu kegiatan untuk menyemarakkan Dies Natalis adalah rangkaian NERS Cup 2017 yang dihelat pada 24 sampai 26 Maret 2017. Ada sejumlah pertandingan olahraga. Yakni, badminton, tenis meja dan futsal. Pertandingan ini terbuka untuk umum dan diikuti banyak tim dari kampus lain. Venue yang dipilih adalah GOR Poltekkes Kemenkes Surabaya.

Pertandingan badminton diikuti 13 tim peserta. Tim Fakutas Keperawatan Unair (A) berhasil menyabet juara 1, disusul Stikes Hangtuah Surabaya. Sedangkan semifinalis lainnya (peringkat ketiga) adalah Unipdu Jombang dan Poltekkes Kemenkes Surabaya.

Sementara itu, pertandingan tenis meja diikuti 19 tim kategori putri dan 11 tim kategori putra. Juara 1 tenis meja putri diraih tim dari Akper Madiun. Disusul tim Dian Husada (B). Sedangkan posisi ketiga ditempati bersama dua tim semifinalis, Universitas Muhammadiyah Surabaya dan perwakilan Akper Madiun yang lain.

Untuk tenis meja putra, juara 1 diraih oleh Surya Mitra Husada Kediri. Sedangkan tim FKp harus puas sebagai runner up. Sedangkan tempat ketiga diisi oleh Stikes Baptis Kediri dan Ngudia Husada Madura. Pemberian hadiah diberikan langsung pada hari Sabtu (25/03) di GOR Poltekkes Kemenkes Surabaya oleh Prof. Nursalam selaku Dekan Fakutas Keperawatan.

Sedangkan pertandingan Futsal diikuti oleh 44 tim. Selama tiga hari, pertandingan berlangsung dengan antusias dan berjalan lancar. Semua tak lepas dari kerja sama antara panitia dengan peserta. Tampil sebagai juara 1 futsal Satrya Bhakti Nganjuk, yang berhasil membuat Ngudia Husada Madura (A) bertekuk lutut di babak final. Sedangkan tempat ketiga diisi bersama oleh PSIK Unitri Malang dan Akper Lamongan (B).

“Dalam acara ini, kita tidak mencari siapa juaranya, melainkan hubungan silaturahmi dari sesama teman perawat Indonesia khususnya Jawa Timur, “ kata Prof. Nursalam

(Citizen Campus Journalism)

Editor: Rio F. Rachman

This post is also available in: English

Berita Terkait

Qurrata A'yuni Rasyidah

Qurrata A'yuni Rasyidah

Mahasiswi Fakultas Keperawatan angkatan 2015

Leave a Replay

Close Menu