Semarak Pembukaan Dekan Cup FK UNAIR.
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS - Dekan Cup Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga kembali hadir dengan wajah baru. Kali ini, pembukaan Dekan Cup diselenggarakan di depan Gedung Rektorat Kampus C UNAIR dari yang sebelumnya di FK UNAIR. Pembukaan tersebut bertepatan dengan agenda rutin Senam Airlangga yang dilangsungkan Minggu, (19/03).

Sambutan Dekan FK UNAIR Prof. Dr. dr. Soetojo, Sp.U membuka ajang tahunan FK UNAIR ini.

“Lambang flame, api, di baju saya ini memiliki arti semangat dengan api yang menyala. Semangat meraih posisi 500 dunia menjadi World Class University. Semangat api yang tidak pernah padam,” ujar Prof. Soetojo.

Peresmian pembukaan Dekan Cup dilakukan dengan melepaskan balon ke udara. Disusul kemudian, penampilan Samanela yaitu Tari Saman oleh 50 mahasiswa FK. Dari penampilan ini membuktikan, mahasiswa kedokteran tidak hanya aktif belajar, tetapi mampu menuangkan bakat seninya dalam bidang tari.

Usai penampilan Tari Saman, jalan sehat pun dimulai. Jalan sehat dipimpin langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA dan Prof. Soetojo dengan mengangkat bendera FK UNAIR. Genderam drum bertalu-talu mengiringi jalan sehat sepanjang jalan.

Dalam pembukaan Dekan Cup ini, seluruh peserta disajikan dengan fasilitas pemeriksaan kesehatan, photo booth, game, dan booth aneka makanan dan minuman. Booth-booth ini dapat dikunjungi peserta sembari menunggu pengundian doorprize.

Beragam doorprize disiapkan panitia, mulai dari sepeda, setrika, tas, hingga modem. Tidak hanya itu, hiburan dari band-band dan modern dance mahasiswa FK turut meramaikan suasana di sekitar Kantor Manajemen Kampus C.

BACA JUGA:  Prodi HI Persiapkan Akreditasi Sejak Tahun Lalu

“Yang membedakan Dekan Cup tahun ini yaitu pertama tempatnya. Untuk opening diadakan di Kampus C, sedangkan untuk closing akan diadakan di Dyandra Convention Hall. Ini tentunya mencoba hal baru yang menyangkut evaluasi tahun-tahun sebelumnya. Dan untuk guest star tahun ini yakni Bara Suara, HIVI, dan Sheila ON 7,” tutur Naufal Najmuddin, Ketua Dekan Cup FK 2017.

“Ketiga guest star adalah kombinasi pas di tahun 2017 ini dan sesuai untuk seluruh kalangan. Bara Suara yang lagi naik daun, HIVI yang lagi ngetren, serta Sheila On 7 terkenal sampai saat ini,” imbuhnya.

Naufal berharap, diselenggarakannya Dekan Cup ini dapat memberi hiburan civitas internal kampus, serta menunjukkan bahwa mahasiswa FK tidak melulu belajar saja dan dapat meraih prestasi. Terlebih nantinya, profit acara ini akan digunakan untuk baksos angkatan. (*)

Penulis: Siti Nur Umami
Editor: Binti Q. Masruroh

mm
Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).