Kunjungan SMA
Suasana kunjungan sekolah SMA Islam Terpadu Insantama Bogor ke Universitas Airlangga Senin (20/3). (Foto: Binti QM)
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Berasal dari sekolah yang masih tergolong muda dan memiliki program-program belajar yang beda dari sekolah-sekolah lain, membuat siswa-siswi SMA Islam Terpadu Insantama Bogor, cukup optimis bisa masuk ke perguruan tinggi kenamaan di Indonesia. Salah satu usaha mereka dalam menggali pengetahuan seputar pendidikan di perkuliahan adalah dengan melakukan kunjungan ke Universitas Airlangga, Senin (20/3).

Ahmad Subardi, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Islam Terpadu Insantama Bogor mengatakan, ada keunggulan dari putra-putri didiknya yang tidak dimiliki kebanyakan sekolah lainnya, yakni pendidikan softskill.

“Kami tidak hanya fokus mencetak siswa untuk memiliki akademik unggul, tapi mencetak karakter siswa yang memiliki pemahaman islami yang bagus, kepemimpinan, dan tim building yang kuat. Kami ada pelatihan softskill yang nampaknya tidak diberikan semua sekolah,” ujarnya.

tercatat, dalam enam tahun berturut-turut, siswa dari SMA Islam Terpadu Insantama Bogor mendapatkan fasilitas Latihan Kepemimpinan dan Manajemen tingkat Akhir (LKMA) yang dilalukukan di dalam maupun luar negeri. Tahun lalu, siswa didik mereka melakukan LKMA ke Belanda. Sedangkan tahun ini, rencananya pada Oktober nanti, Turki menjadi tujuan mereka.

BACA JUGA:  Demi Menggapai Impian, 200 Siswa Berkunjung Ke UNAIR

Melalui kunjungan ini Ahmad Subardi berharap, siswa didiknya bisa memiliki wadah untuk membuka cakrawala berkaitan dengan informasi perguruan tinggi.

“UNAIR banyak variasi jurusan untuk melanjutkan studi. Harapannya siswa siswi kami bisa melanjutkan impian mereka untk menjadi menjadi generasi yang bermanfaaat buat keluarga dan bangsa,” katanya.

Amar Assidiq siswa kelas XI yang menjabat sebagai Ketua organisasi OSIS SMA Islam Terpadu Insantama Bogor mengaku mendapatkan banyak informasi penting dalam kunjungan sekolah kali ini. Akunya, ia menjadi tahu program studi dan fasilitas belajar yang ditawarkan UNAIR, serta cara-cara yang dapat ditempuh untuk bisa diterima untuk studi di UNAIR.

“UNAIR salah satu universitas yang menjadi mimpi besar kami. UNAIR adalah tempat yang pas untuk mengembangkan potensi kami,” ujar siswa yang tertarik untuk mengambil program studi teknik ini. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh

Editor    : Nuri Hermawan

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone